Dua Retail Modern di Timika Sediakan Minyak Goreng Subsidi

TIMIKA | Sebanyak dua retail modern di Mimika, Papua telah menyediakan barang subsidi. Dua retail tersebut adalah Supermarket Diana dan Supermarket Primo Kuala Kencana.

Untuk saat ini, jenis barang yang mendapat subsidi dari pemerintah adalah minyak goreng.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kabupaten Mimika, Selfina Pappang menjelaskan minyak subsidi tersebut langsung didistribusi dari pabrik dan bukan melalui Disperindag.

“Semuanya terpusat dari pabrik langsung ke retail modern. Kami (Disperindag) fungsinya hanya mengawasi saja,” jelas Selfina kepada Seputarpapua.com, Kamis (27/1/2022).

Ia menjelaskan pihaknya sudah mengimbau kepada dua retail tersebut bahwa pembeliannya harus dibatasi.

“Contohnya di primo maksimal 2 liter. Di Diana juga maksimal 2 liter dan memang karena animo masyarakat begitu tinggi kemarin di Diana sempat habis lalu diisi kembali jadi kami sampaikan di Diana kalau bisa berikan maksimal 1 liter saja dulu supaya semua kebagian,” katanya.

Dikatakan, berdasarkan pengawasan pihak Disperindag, stok minyak goreng subsidi masih aman sampai dua minggu kedepan.

Selfina menjelaskan setelah di retail modern, beberapa hari kedepan juga persediaan minyak goreng bersubsidi akan ada di beberapa kios dan toko.

“Jangan panik buying karena masih banyak, dan nanti juga akan ada di sejumlah kios dan toko. Jadi kedepannya minyak goreng akan satu harga terus,” pungkasnya.

Merk minyak goreng subsidi yang sementara ini dijual adalah Fitri, Fraiswell, Hemart, dan Tropical.

reporter : Kristin Rejang
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.