Dua Tenaga Medis di Kota Jayapura Positif Covid-19

SEMPROT DISINFEKTAN | Tampak sejumlah tenaga medis di salah satu rumah sakit di Kota Jayapura mendapat penyemprotan disinfektan usai melakukan tugas (Foto: Ist/SP)
SEMPROT DISINFEKTAN | Tampak sejumlah tenaga medis di salah satu rumah sakit di Kota Jayapura mendapat penyemprotan disinfektan usai melakukan tugas (Foto: Ist/SP)

JAYAPURA | Dua tenaga medis yang merawat pasien tarjangkit virus corona baru atau Covid-19 di Kota Jayapura dinyatakan positif, setelah menjalani pemeriksaan sampel.

“Saya ingin sampaikan bahwa ada dua petugas kesehatan kita positif covid-19. Keduanya berada di Kota Jayapura,” kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, Silwanus Sumule di Kota Jayapura, Kamis (9/4) malam.

Sumule menyebut, saat ini kedua tenaga medis tersebut dalam keadaan sakit ringan hingga sedang, sehingga harus diisolasi di salah satu rumah sakit di Kota Jayapura.

“Keduanya adalah tenaga medis perempuan dan saat ini masih diisolasi dengan keadaan sakit ringan hingga sedang. Kami memohon doa dari seluruh masyarakat papua agar keduanya bisa sembuh,” ujar Sumule.

“Dengan tambahan dua petugas medis yang positif virus corona, maka jumlah kumulatif petugas medis kita yang positif berjumlah 3 orang. Namun1 petugas medis di Merauke sudah dinyatakan sembuh,” sambungnya.

Sementara itu, dari data terbaru yang dikeluarkan oleh Tim Penanggulangan Covid-19 Papua, hingga Kamis malam terdapat tambahan 3 kasus positif.

Ketiga kasus ini berada di Kabupaten Merauke dan Kota Jayapura.

“Hari ini jumlah pasien kumulatif meningkat bertambah 3 kasus, yani di Merauke 1 kasus dan Kota Jayapura 2 kasus sehingga total menjadi 48 kasus. Saat ini yang sementara dalam perawatan 38 orang, sembuh 5 orang dan meninggal 5 orang,” ungkap Sumule.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar