Dualisme Sekda Papua: Doren Dilantik di Jayapura, Dance Dilantik di Jakarta

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Wagub Papua Klemen Tinal melantik Doren Warkerkwa sebagai Penjabat Sekda Papua. (Atas) dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian foto bersama usai melantik Dance Yulian Flassy sebagai Sekda Papua.
Wagub Papua Klemen Tinal melantik Doren Warkerkwa sebagai Penjabat Sekda Papua. (Atas) dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian foto bersama usai melantik Dance Yulian Flassy sebagai Sekda Papua (Bawah)

TIMIKA | Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melantik Dance Yulian Flassy sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua di kantor Kemendagri, Jakarta, Senin 1 Maret 2021.

Pelantikan Sekda Papua tersebut didahului surat Kemendagri No 005/1611/SJ perihal Pemberitahuan Pelantikan kepada Dance Yulian Flassy tertanggal 1 Maret 2021.

Surat pemberitahuan itu ditandatangani Sekjen Kemendagri Muhammad Hudori atas nama Mendagri. Tertulis waktu pelaksanaan pelantikanSenin pukul 13.30 WIB di Ruang Sidang Utama Gedung A Lantai III Kemendagri.

Pada hari yang sama, Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal juga melantik Doren Wakerkwa sebagai penjabat Sekda Papua. Doren dilantik di Gedung Negara Dok V, Kota Jayapura.

Pelantikan Doren sebagai Penjabat Sekda Papua untuk memperpanjang masa tugas selama enam bulan sejak dikukuhkan pertama kali pada 25 September 2020 lalu.

“Berdasarkan keputusan Gubernur Papua Nomor SK 821.2-1253 tanggal 1 Maret 2021, dengan ini melantik kembali saudara Doren Wakerkwa sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Papua di Jayapura,” kata Klemen.

Dilansir kompas.com, Wagup Klemen mengaku justru belum mengetahui perihal pelantikan sekda definitif di Kementerian Dalam Negeri. Tapi, Ia juga memastikan keapsahan pelantikan Doren sebagai penjabat sekda.

“Apa yang terjadi di Jakarta kita belum tahu dan kita belum ikuti. Tapi apa yang sudah terjadi di sini itu sah, dan apa yang sudah terjadi itu bahwa pemerintah tidak kosong,” ujarnya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga