seputarpapua.com

Dukung PON Papua, Kabupaten/Kota Diminta Siapkan Pasokan Ikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Sekdis Kelautan dan Perikanan Papua, Carlos Matuan. (Foto: Vidi/SP)
Sekdis Kelautan dan Perikanan Papua, Carlos Matuan. (Foto: Vidi/SP)

JAYAPURA | Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Papua, Carlos Matuan meminta seluruh OPD dinas perikanan di tiap daerah dapat memastikan program kerja untuk jumlah ketersediaan stok kebutuhan ikan pada perhelatan PON XX Oktober 2021 mendatang.

Sebab menurutnya, meski pada saat PON hanya digelar di empat klaster, namun ditiap daerah diwajibkan ikut berperan aktif dalam penyediaan stok ikan.

Pasalnya, ditiap masing-masing klaster penyelenggaraan PON jumlah stok ikan sangat berbeda.

“Tugas kita harus pastikan stok ikan aman untuk PON, makanya kita akan koordinasi lagi dengan masing-masing klaster terkait jumlah kebutuhan ikan selama Pelaksanaan PON di Papua,” ujarnya, Jumat (9/10).

Selain itu kata Carlos, pelaksanaan PON yang tinggal beberapa bulan kedepan harus menjadi perhatian serius semua pihak.

Terlebih kepala daerah kabupaten/ kota yang berdekatan dengan klaster penyelenggaraan PON, apalagi bukan hanya menyiapkan pasokan ikan bagi ribuan peserta maupun undangan, melainkan juga menyiapkan ikan bagi seluruh masyarakat Papua.

“Jadi sudah diantisipasi kalau memang di klaster tidak mencukupi, maka dari kabupaten lain akan membantu mencukupi, tetapi kita akan usahakan sebisa mungkin untuk mencukupkan. Dukungan dari bupati dan walikota sangat diperlukan agar program kerja dari dinas perikanan untuk mendukung PON di Papua bisa berjalan lancar dan sukses,” ujarnya.

Diketahui pelaksanaan event olahraga empat tahunan tersebut akan berlangsung pada 02-14 Oktober 2021 mendatang dengan mempertandingkan 37 cabang olahraga yang berlangsung di empat klaster yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga