Edu Beberkan Alasan Bawa 16 Pemain Lawan Sulut United

Arodi Uopdana selebrasi ketika cetak gol. (Foto: Persewar)
Arodi Uopdana selebrasi ketika cetak gol. (Foto: Persewar)

JAYAPURA | Persewar Waropen akan bertandang ke markas Sulut United yang akan bertanding, Selasa (27/9/2022) di Stadion Klabat Manado, dalam lanjutan Kompetisi Liga 2 wilayah timur musim 2022-2023.

Dalam laga tandang, Elvis Harewan dan kolega ingin memantapkan kembali kemenangan selanjutnya, pasca sukses dilaga kandang melawan Putra Delta Sidoarjo di Stadion Mandala Jayapura.

Pasukan Eduard Ivakdalam tidak mau para pemain terlalu berlebihan eforia atas kemenangan 4-1 itu, namun kembali fokus dilaga melawan Sulut United. Meski diatas kertas, target tiga poin tetap harus diwujudkan anak asuhnya.

“Memang beberapa laga terakhir kita agak kesulitan karena jadwal yang mepet, tapi saya sudah bicarakan dengan jajaran tim pelatih untuk membawa 16 pemain saja karena saya tidak mau kehilangan poin lawan Sulut dan Persipura dilaga kandang,” kata pelatih kepala Eduard Ivakdalam, Minggu (25/9/2022).

Dia sengaja membawa 16 pemain dalam tour ke markas Sulut United karena ingin melihat sejauh mana kemampuan dan kualitas dari pemain yang kurang dalam jam bermain saat pertandingan.

“Bukan berarti kita membawa 16 pemain tidak ada target, kita disana juga harus dapatkan poin karena tiga poin sangat berarti bagi tim. Dan saya akan melihat kualitas dari pemain yang sedikit jam bermain di game, kita akan kolaborasi juga dengan beberapa pemain yang kemarin main lawan PDS,” ujar Eduard.

Kata Edu, laga melawan Sulut United penting untuk dapatkan poin, sehingga para pemain diminta tetap konsisten menjaga permainan terbaiknya.

“Saya tidak mau laga ini dan lawan Persipura kita gagal, harus dapatkan poin. Karena saya sudah bilang laga kandang itu wajib tiga poin, dan lawan Sulut tidak kita remehkan tapi harus berusaha dapatkan poin, meski jadwal memang mepet,” tandasnya.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.