Empat Kali Letusan di Tembagapura, Kapolres Mimika: Bukan Tembakan

Aktivitas lalu lintas di jalan tambang, Tembagapura, Papua, Senin (16/8/2021). (Foto: Yonri/Seputarpapua)
Aktivitas lalu lintas di jalan tambang, Tembagapura, Papua, Senin (16/8/2021). (Foto: Yonri/Seputarpapua)

TIMIKA | Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengakui adanya deteksi suara letusan yang mirip dengan suara tembakan MP 64 Tembagapura, Papua pada Rabu, 25 Agustus 2021, malam.

Usai dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh pihak kepolisian dijelaskan Kapolres, pihaknya tidak mendapati adanya tanda-tanda bekas terjadinya penembakan.

“Selongsong bekas tembakan juga tidak ada,” ujar Kapolres yang ditemui di Jalan Cenrawasih, Timika, Papua pada Kamis (26/8/2021).

Meski demikian, pihaknya akan tetap mendalami perihal dugaan tersebut.

“Masih kita analisa, apakah itu memang betul-betul aksi gangguan keamanan dari Kelompok Kriminal Bersenjata, apakah ada hal-hal lain, nanti kita koordinasi dengan Satuan TNI,” ujarnya.

Dengan adanya bunyi letusan ini, warga diimbau untuk tidak panik. Sebab ditegaskan Kapolres, selain bunyi yang belum jelas sumbernya itu, pihak Kepolisian juga menjamin keamanan di wilayah Kabupaten Mimika sangat aman.

“Suara letusan itu bisa apa saja. Bisa dari bakar sampah juga. Yang jelas dari hasil olah TKP, tidak ada bekas atau yang kena tembak di situ,” jelasnya.

“Ada empat kali bunyi letusan. Ya. Jangan (diartikan) bunyi tembakan, ya,” pungkasnya.

reporter : Yonri
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.