Empat Kampus di Mimika Dapat Dana Hibah dari Pemkab, ini Besarannya

Penyerahan dana hibah kepada perguruan tinggi yang ada di Timika. (Foto: Bidang komunikasi Diskominfo)
Penyerahan dana hibah kepada perguruan tinggi yang ada di Timika. (Foto: Bidang komunikasi Diskominfo)

TIMIKA | Sebanyak empat kampus di Kabupaten Mimika, Papua mendapatkan dana hibah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika, Papua melalui Bagian Administrasi Sumber Daya Manusia (SDM) pada Sekretariat Daerah.

Empat perguruan tinggi tersebut adalah STIE Jambatan Bulan, Universitas Timika, Politeknik Amamapare, dan STT Kingmi.

Penyerahan dana hibah dilakukan di Lobby Gedung A Kantor Pusat Pemerintahan, Jumat, (17/6/2022).

Besaran dana hibah yang dikucurkan untuk empat kampus tersebut senilai Rp800 juta yang dibagi masing-masing mendapatkan Rp200 juta.

Berdasarkan rilis dari bidang komunikasi Diskominfo Kabupaten Mimika kepada Seputarpapua.com, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Paulus Dumais dalam sambutannya berharap agar bantuan tersebut bisa membantu empat kampus tersebut.

“Meski secara fisik bantuan ini tidak mencukupi semua kebutuhan dari perguruan tinggi, namun semoga dapat dipergunakan untuk kemajuan perguruan tinggi di Kabupaten Mimika,” katanya.

Ia juga berharap perguruan tinggi di Mimika bisa memberikan kontribusi juga bagi anak-anak asli Amungme dan Kamoro.

“Kami juga berharap, perguruan tinggi yang ada di Timika agar mampu memberikan kontribusi kepada anak-anak Amugme dan Kamoro dalam penigkatan sumber daya manusia untuk menunjang Timika menjadi Ibukota Provinsi Papua Tengah,” pungkasnya.

 

reporter : Kristin Rejang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.