Empat Orang di Mimika Positif Rapid Test Kabur dari Shelter, ini Identitasnya

PEMERIKSAAN | Suasana pemeriksaan rapid test antobodi Covid-19 yang dilaksanakan petugas kesehatan terhadap masyarakat yang terjaring pada saat PSDD. (Foto: Ist/SP)
PEMERIKSAAN | Suasana pemeriksaan rapid test antobodi Covid-19 yang dilaksanakan petugas kesehatan terhadap masyarakat yang terjaring pada saat PSDD. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Empat orang yang diisolasi di shelter wisma atlet karena positif rapid test, pada Senin (25 /5) siang melarikan diri.

Saat ini Tim Gugus Covid-19 tengah melakukan pencarian, terhadap empat orang tersebut.

Juru Bicara Covid-19 Mimika, Reynold Ubra mengatakan, pada pelaksanaan pembatasan sosial diperluas dan diperketat (PSDD), petugas masih menemukan masyarakat beraktivitas di luar rumah dari jam yang dilarang.

Dari temuan tersebut, petugas langsung melakukan pemeriksaan rapid test antibodi Covid-19 terhadap masyarakat tersebut.

“Sampai hari kelima (Senin 25/5) pelaksanaan PSDD ditemukan 16 orang dinyatakan positif rapid test, dari 125 orang yang menjalani. Dan 16 orang yang positif rapid test sebagian di isolasi di shelter dan sebagian isolasi mandiri,” kata Reynold dalam keterangan tertulisnya, Senin malam.

Menurut Reynold, pada PSDD di hari ke-4, atau Minggu (24/5) sebanyak empat orang dinyatakan positif rapid test, shingga dilakukan isolasi di shelter.

IKLAN-TENGAH-berita

Namun Senin siang, keempatnya melarikan diri dari shelter wisma atlet. Karenanya, pihaknya memohon kepada masyarakat, untuk melakukan pemantauan terhadap empat orang ini.

“Apabila empat orang ini adalah anggota keluarga, saudara atau tetangga dan mengetahuinya untuk dilaporkan ke gugus tugas. Sehingga dilakukan penanganan lebih lanjut,” ujarnya.

Keempat orang tersebut adalah, Alkian atau Etiau Labene (33) berjenis laki-laki beralamatkan Kwamki Narama Jalur 4. Rifky (21) berjenis kelami laki-laki, beralamatkan di Perintis Ujung, Jalan Pejuang.

Kemudian Arianus Tsugumol (45) berjenis kelami laki-laki beralamatkan Jalan Komodo RT 12. Dan Muh. Bakria Sakri (20) berjenis kelami laki-laki beralamatkan SP3.

(Identitas keempat orang tersebut dipublikasi atas rekomendasi Tim Gugus Tugas)

 

Reporter: Mujiono
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar