Empat Tim Sepakbola Berlaga di ‘Perang Bintang Mini Tournament’ Persemi Allstar

TENDANG | Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob saat menendang bola sebagai tanda kick off pertandingan pertama antara Persemi Allstar melawan FC Tunas Muda Hamadi Jayapura di Stadion Sepakbola Wania Imipi. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)
TENDANG | Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob saat menendang bola sebagai tanda kick off pertandingan pertama antara Persemi Allstar melawan FC Tunas Muda Hamadi Jayapura di Stadion Sepakbola Wania Imipi. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)

TIMIKA | Empat tim sepakbola berlaga di Perang Bintang Mini Tournament yang digelar Persemi Allstar di Stadion Sepakbola Wania Imipi (SP1), Kelurahan Kamoro Jaya, Distrik Wania, Mimika, Papua.

Empat tim sepakbola tersebut, yakni PS Tunas Muda Hamadi Jayapura (yang diperkuat Elie Aiboy mantan Pemain Timnas Indonesia), PS Freeport Indonesia Oldstar, PS Wania Imipi SP 1 dan Persemi Mimika Allstar.

Seluruh pemain pada empat tim tersebut merupakan pemain yang pernah memperkuat beberapa klub sepakbola, baik di Papua maupun di nasional.

Perang Bintang Mini Tournament yang berlangsung 14-16 Januari 2022 ini, dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob.

Dimana, pada turnamen ini menerapkan sistem setengah kompetisi. Sehingga semua tim, akan bertemu satu dengan lainnya.

Ketua Panitia Perang Bintang Mini Tournament, Eko Setiabudi Pigome mengatakan, Perang Bintang Mini Tournament merupakan inisiatif dari para pemain Persemi Mimika yang tergabung dalam Persemi Allstar.

Tujuannya untuk meningkatkan gairah persepakbolaan di Mimika serta memberikan semangat kepada pemain sepakbola muda Mimika untuk mencapai prestasi.

“Selain itu juga sebagai ajang reuni dan silaturahmi para pemain bola di Papua. Karenanya harus junjung tinggi sportivitas untuk menjadi contoh kedepannya,” ungkapnya.

Perwakilan FC Tunas Muda Hamadi Jayapura, Tison Mauri mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah daerah dan panitia mini tournament ini.

“Kami bangga bisa diundang untuk ikut turnamen ini dan kami sepakat untuk sukseskan turnamen ini. Apalagi para pemain di Tunas Muda Hamadi banyak mantan pemain bintang. Sekaligus ini juga untuk memberikan motivasi kepada yang lain,” katanya.

Wakil Bupati Mimika mengatakan, olahraga sepakbola tidak ada matinya. Turnamen ini sebagai bentuk nyata bahwa para pemainnya adalah mantan-mantan pemain di clubnya. Sehingga ini merupakan hal yang luar biasa dan harus menjadi program rutin oleh Persemi Allstar.

Mari tunjukkan permainan dan sikap yang baik. Sehingga generasi muda bisa mencontoh apa yang telah dilakukan para pemain. Diharapkan kedepan akan tumbuh bibit atlet sepakbola Mimika untuk terus berprestasi.

“Semoga ini tidak berhenti disini saja tapi terus berkelanjutan dan bisa membawa nama baik Mimika, dalam bidang olahraga sepakbola,” ungkapnya.

reporter : Mujiono
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.