Enam Atlet Positif Covid-19, Sedang Jalani Isolasi di RSUD Mimika

Direktur RSUD Mimika dr Antonius Pasulu
Direktur RSUD Mimika dr Antonius Pasulu

TIMIKA | Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika dr Antonius Pasulu mengatakan saat ini pihak RSUD sedang merawat enam atlet yang terpapar Covid-19.

Ke enam atlet tersebut adalah satu atlet basket dan lima atlet Judo.

“Saat ini ada 6 atlet positif Covid-19 yang kami rawat di ruang isolasi RSUD, satu atlet basket dengan gejala ringan dan lima atlet Judo tanpa gejala,” jelas Anton kepada Seputarpapua.com melalui pesan WhatsApp, Selasa (5/10/2021).

Pihaknya sudah melakukan tracing untuk semua kontak erat dengan atlet tersebut.

“Kami lakukan tracing kontak dan semua negatif, hanya enam atlet saja yang terpapar,” ungkapnya.

Anton mengatakan para atlet tersebut diketahui terpapar Covid-19 usai menjalankan tes PCR saat hendak kembali ke daerah asalnya.

“Benar, karena PCR mau balik ke tempat asalnya,” tuturnya.

Untuk pemeriksaan PCR atlet dan official diatur oleh Bidang Kesehatan PON Klaster Mimika.

Ada 3 rumah sakit yang melakukan pemeriksaan yakni RSUD, RSMM dan Klinik Kuala Kencana.

“Sedangkan untuk pemeriksaan PCR masyarakat umum tetap berjalan seperti biasa setiap hari, kecuali hari Minggu,” katanya.

Dokter Anton mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang menonton pertandingan juga kepada para kontingen agar tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat selama event PON berlangsung.

reporter : Kristin Rejang
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.