ESI Mimika Buka Seleksi Atlet E-Sport untuk Eksibisi PON XX Papua 2021

DAFTAR | Sejumlah perwakilan dari atlet atau tim melakukan pendaftaran mengikuti seleksi atlet e-sport di Kantor KONI Mimika, Papua, Senin (26/7/2021). (Foto: Ist)
DAFTAR | Sejumlah perwakilan dari atlet atau tim melakukan pendaftaran mengikuti seleksi atlet e-sport di Kantor KONI Mimika, Papua, Senin (26/7/2021). (Foto: Ist)

TIMIKA | Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Mimika, Papua, mengadakan seleksi atlet e-Sport yang akan mewakili Mimika untuk eksibisi cabang olahraga e-Sport pada PON XX Papua 2021, Oktober mendatang.

ESI Mimika melalui panitia yang dibentuk telah membuka pendaftaran atlet e-sport untuk game PUBG Mobile, Free Fire dan Mobile Legends, Senin (26/7/2021).

Pendaftaran dilakukan dengan cara scan barcode pada flyer pengumuman yang telah di share panitia melalui akun media sosial Instagram milik ESI Mimika (@esi_mimika) maupun sejumlah media yang ada di Timika.

Setelah itu akan muncul formulir pendaftaran beserta syarat-syarat lainnya untuk mengikuti seleksi ini.

Perserta diminta untuk mengisi formulir pendaftaran dan melengkapi persyaratan yang dibutuhkan kemudiam mengembalikan formulir hari ini juga hingga pukul 16.00 WIT di Kantor KONI Mimika, Jalan Hasanuddin, Timika.

Sekretaris ESI Mimika, Frita Margaretha mengatakan, di Mimika proses seleksi hanya dilakukan untuk tiga game online, yakni PUBG Mobile, Free Fire dan Mobile Legends. Sementara untuk eksibisi di PON nanti terdapat lima game, dua lainnya adalah DOTA 2 dan PES.

“Jadi kami seleksi hanya tiga game itu, mengingat waktu yang cukup sempit sehingga belum bisa melaksanakan semuanya sekaligus,” katanya.

Untuk mengikuti seleksi ini, game PUBG Mobile tiap klannya hanya bisa mengikutkan atau mendaftarkan dua tim dari klan yang sama dengan rangking atau peringkat klan minimal delapan (8). Namun, dari dua tim itu nantinya akan diseleksi lagi secara internal oleh panitia. Begitu juga untuk Free Fire maupun Mobile Legends.

“Kami sudah membuka pendaftaran dan hanya satu hari saja. Kenapa satu hari saja? Nah itu, lagi-lagi mengingat waktu yang sempit dan kemungkinan jumlah pendaftar akan banyak. Karena kita lihat atlet-atlet e-sport di Mimika ini sangat banyak,” katanya.

Kualifikasi hingga final akan berlangsung mulai Rabu, 28 Juli 2021 hingga 1 Agustus 2021 yang dilakukan secara offline. Tim yang lolos akan mendapatkan golden ticket dari panitia untuk mengikuti seleksi mewakili Mimika yang rencananya akan diadakan di Merauke untuk tingkat provinsi.

Sementara untuk eksibisi PON nanti rencananya di Jayapura dan akan menggunakan venue lapangan Hockey dan Kriket di Doyo Baru.

Frita berharap, seleksi yang diadakan ESI Mimika ini, para atlet e-Sport dapat bermain secara professional tanpa melakukan kecurangan. Tetapi jika terdapat kecurangan oleh peserta, maka panitia akan langsung mendiskualifikasi tim tersebut.

“Kita berharap semua professional mainnya, sehingga tim atau atlet yang kita seleksi ini benar-benar berkompeten,” pungkasnya.

penulis : Saldi
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *