Evaluasi PPKM Level III, Mimika Masih Tunggu Instruksi Mendagri

PETUGAS | Petugas saat berjaga dalam penerapan PPKM. (Foto: Yonri/Seputarpapua)
PETUGAS | Petugas saat berjaga dalam penerapan PPKM. (Foto: Yonri/Seputarpapua)

TIMIKA | Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Michael Gomar mengatakan, evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III masih menunggu instruksi terbaru dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Dikatakan hingga kini Mimika masih mengikuti Instruksi Mendagri nomor 37 tahun 2021 untuk penerapan PPKM Level III sampai dengan ada instruksi terbaru.

“Secara khusus untuk Kabupaten Mimika kami dan tim Satgas tetap melaksanakan PPKM level 3 sampai dengan menunggu instruksi Mendagri yang baru lagi,” kata Gomar ketika diwawancarai awak media Selasa (31/8/2021) di Hotel Grand Mozza.

Dikatakan PPKM Level 3 untuk wilayah Papua tetap dilaksanakan. Tim gabungan tetap melaksanakan penyekatan sampai menunggu perkembangan lanjutan.

Untuk mencapai PPKM Level 2, Sekda mengatakan semua berdasarkan penilaian pemerintah pusat. Yang menjadi indikator adalah pencapaian vaksinasi 70 persen.

“Ini juga menjadi perhatian bagi Kapolri dan Panglima TNI dan juga Menpora pada saat kunjungan kemarin dan menyampaikan kepada Bupati dan Tim Satgas,TNI/Polri untuk mempercepat vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Mimika agar mencapai 70 persen,” kata Sekda.

Ini agar pelaksanaan PON bisa sukses dan bisa ditonton secara langsung oleh masyarakat, juga untuk penilaian penurunan status PPKM level 3 menjadi 2 untuk Kabupaten Mimika.

reporter : Kristin Rejang
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.