Fasilitas Venue Futsal PON XX di Klaster Mimika Telah Diperbaiki

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

JAYAPURA | Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Alexander Kapisa mengungkapkan, telah memperbaiki sejumlah fasilitas pada venue futsal di klaster Kabupaten Mimika.

Perbaikan dilakukan setelah Teknikal Delegate (TD) cabang olahraga futsal menilai masih terjadi kerusakan di atap venue akibat kebocoran.

“Dari kunjungan TD ke venue futsal ada beberapa catatan yang harus kita perbaiki, dan kami sudah minta kepada pihak perusahaan yang mengerjakan untuk segera memperbaiki kekurangan venue sesuai permintaan dari TD cabor,” ungkap Alex, Senin (11/1/2021).

Menurut Alex, sebelum penyerahan dari pihak pekerja kepada Pemerintah Papua, maka akan dilakukan audit ulang venue yang dibangun dengan biaya APBD.

“Kami akan minta tim audit untuk mengecek pembangunan venue sebelum dilakukan serahterima barang,” tegasnya.

Sebelumnya, TD cabor futsal, M. Achwani, mengatakan persiapan Mimika sebagai salah satu klaster PON XX Papua tahun 2021 dinilai sudah memadai, bahkan tak menampik lapangan venue futsal berstandar Internasional.

“Saya lihat sudah memadai, walau masih ada yang perlu ditambah seperti kamar ganti, jendela untuk sirkulasi udara, dan karpet (matras lapangan futsal) dan beberapa item kecil lainnya,” Achwani usai melakukan survei venue belum lama ini.

Meskipun fasilitas telah memadai, panitia PON XX diminta masih harus menyediakan ruang ganti pemain, serta sirkulasi udara lapangan dan yang paling menjadi perhatian tim TD adalah serta perbaikan matras lapangan futsal.

“Sehingga diharapkan Bulan Maret 2021 venue futsal di Timika sudah bisa di gunakan untuk tes event bagi atlet-atlet,” pungkasnya.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga