Ferinando Pahabol Resmi Perkuat Persik Kediri

Feri dan Silva diperkenalkan pelatih. (Foto: Persik Kediri)
Feri dan Silva diperkenalkan pelatih. (Foto: Persik Kediri)

JAYAPURA |  Setelah menyatakan pamit dari klubnya Persipura Jayapura, sang kapten Ferinando Pahabol resmi memperkuat Persik Kediri pada Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Kepastian bergabungnya Feri Pahabol, setelah diperkenalkan langsung oleh pelatih kepala Javier Roca dan Renan Silva sebagai pemain asing bagi tim berjuluk Macan Putih ini, Jumat (20/5/2022).

Gaya permainan Feri Pahabol membuatnya terkesima menjadi alasan Javiar Roca ingin merekrutnya. “Saya sudah cukup mengikuti dan tertarik dengan permainannya. Saya pikir pelatih di Indonesia juga akan senang jika memiliki pemain seperti Pahabol di dalam timnya,” kata Roca dalam rilisnya.

Bukan hanya sebagai daya gedor bagi pertahanan lawan, namun pemain bernomor punggung 17 sejak berseragam mutiara hitam julukan Persipura sebagai pemicu semangat dari pemain-pemain muda asal Papua yang telah direkrut, seperti Kelly Sroyer dan Jimmy Arrongear.

“Saya pikir Pahabol bisa bantu tim kita dan saya berharap secepatnya beradaptasi dengan sistem latihan kita,” harapnya.

Persik Kediri menjadi tim kedua asal Jawa Timur yang pernah dibela Ferinando Pahabol. Sebelumnya pernah membela Persebaya Surabaya pada Liga 1 musim 2018 sebelum memutuskan hengkang ke Kalteng Putra.

Sedangkan bersama Persipura Jayapura musim lalu, meskipun gagal menyelamatkan tim dari jurang degradasi, kemampuannya yang ditunjukan sangat baik. Dari 31 penampilan, Ferinando Pahabol sukses mengemas 9 gol dan mencatatkan 5 assist.

reporter : Vidi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.