Finishing Akhir Menjadi Masalah Persewar Waropen

Pemain Persewar Waropen
Pemain Persewar Waropen ketika berduel dengan PSBS Biak. Foto: Official Persewar

JAYAPURA | Pelatih kepala Persewar Waropen Eduard Ivakdalam mengungkapkan finishing akhir masih menjadi masalah yang dihadapi para pemainnya saat ini. Pasalnya banyak peluang yang terjadi pada setiap pertandingan yang sudah dijalani pasukan mutiara bakau ini gagal mengkonversikan menjadi gol.

“Dua game terakhir ini kita tidak bisa menghasilkan gol, banyak peluang yang terjadi tapi kita tidak bisa mencetak gol ini menjadi masalah sendiri dalam tim kita. Dan ini dampaknya besar di poin, karena setiap tim yang bermain sepak bola memenangkan pertandingan harus mencetak gol,” ujar Eduard Ivakdalam, Kamis (22/9/2022) di Stadion Mandala Jayapura.

Eks pelatih sepakbola PON Papua ini merasa finishing akhir ini tergantung dari para pemain, pasalnya ia sudah memberikan program latihan untuk memaksimalkan pemain ketika berada didepan gawang.

“Pemain sudah berjuang, berusaha untuk membuat banyak peluang untuk melakukan finishing dengan baik, tetapi sampai sekarang ini belum bisa menghasilkan gol untuk tim. Sehingga itu kembali ke setiap pemain, terutama posisi pemain yang ada di dekat dengan gawang lawan. Baru tiga pemain yang bisa cetak gol, pemain diposisi striker, gelandang, sedangkan pemain yang lain belum buat kontribusi yang baik untuk tim,”jelasnya.

Edu mencontohkan ketika melawan PSBS Biak dan Persipal Palu yang berakhir imbang.

“Ini harus kembali ke diri pribadi mereka sendiri, kalau masalah cetak gol ini kembali ke insting dari setiap pemain. Kita buat program latihan finishing, tapi bagaimana waktu dia jalankan itu dan kembali bagaimana ketenangan pemain untuk eksekusi setiap peluang. Ini kan terbuang dua laga kemarin, jadi ini catatan,” tuturnya.

Melawan Putra Delta Sidoarjo, ia menegaskan kepada para pemainnya agar tidak lagi menyiakan kesempatan untuk mencetak gol agar bisa memenangkan pertandingan.

“Kita main sepak bola menyerang sudah tunjukan, tetapi masalah kita sekarang persiapan singkat, mudah-mudahan besok dengan apa yang kita sudah lakukan dalam latihan pemain enjoy lagi dalam pertandingan dan bisa konversikan peluang jadi gol untuk kemenangan bagi tim,” tandas Eduard Ivakdalam.

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.