FKUB Jayawijaya Ajak Masyarakat Kawal Pembangunan Provinsi Papua Pegunungan

Serketaris FKUB Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, Pdt Alexander Mauri
Serketaris FKUB Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, Pdt Alexander Mauri.

NABIRE | Serketaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, Pdt Alexander Mauri mengatakan, pemekaran provinsi dapat memberikan efek positif bagi masyarakat.

Menurutnya, dengan dibentuknya pronvisi baru, maka pemerintah dapat lebih leluasa untuk menyentuh atau menjangkau daerah-daerah terpencil yang ada di Provinsi Papua Pegunungan.

“Hal ini merupakan suatu proses berkembangnya sistem pemerintahan yang ada di Tanah Papua,” kata Pdt. Alexander Mauri ketika dihubungi media ini, Sabtu (12/11/2022).
Pdt Mauri kembali menegaskan, dengan pembentukan Provinsi Papua Pegunungan dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat di wilayah terpencil lewat program-program positif, yang akan membangun wilayah lebih maju atau berkembang.

Hal ini selaras dengan moto ‘Yogotak Haubeuluk Motok Hanorogo’, yang artinya hari esok harus lebih baik dari hari ini.

Untuk itu, Pdt Mauri berharap kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengawal pembentukan serta pembangunan di Provinsi Papua Pegunungan.

“Hal ini harus kita bisa sama-sama wujudkan dengan mengawal pembangunan Pronvisi Papua Pegunungan ini menjadi lebih maju daripada sebelumnya,” pungkas Pdt Mauri.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Christian Degei
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.