Forkopimda dan Pelayan Publik di Mimika Masuk Daftar Penerima Vaksin Covid-19

Ilustrasi
Ilustrasi

TIMIKA | Pemerintah telah mencanangkan vaksinasi Covid-19 akan dilakukan serentak mulai (13/1/2021) hingga April mendatang untuk gelombang pertama.

Kabupaten Mimika sendiri telah menyiapkan sekitar 2000 tenaga kesehatan untuk menerima vaksin sinovac.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra menjelaskan untuk gelombang pertama ini jadwal pemberian vaksin kepada tenaga kesehatan mulai (13/1/2021) sampai akhir Februari 2021.

Setelah pemberian vaksin kepada tenaga kesehatan, dilanjutkakepada pelayan publik, unsur pimpinan daerah dan Forkopimda.

“Jadi tenaga kesehatan jadwalnya dari 13/1 sampai akhir Februari, setelah itu kami akan melakukan vaksinasi kepada pelayan publik ASN, TNI-Polri, pekerja bandara dan lainnya,” katanya saat diwawancara melalui telepon selulernya, Jumat (8/1/2021).

Namun sebelum pemberian vaksin ini akan tetap dilakukan screening sesuai petunjuk Kemenkes bahwa calon penerima vaksin tidak terpapar Covid-19 dan tidak memiliki komorbid.

IKLAN-TENGAH-berita

Pemberian vaksin ini sasarannya kepada orang dengan usia diatas 18 tahun sampai kelompok lanjut usia.

Disinggung tentang keamanan dan kepercayaan masyarakat terhadap pemberian vaksin, Reynold mengungkapkan akan dilakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat melalui media-media.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar