Forkopimda Papua Bahas Dua Rencana Peresmian Stadion Papua Bangkit

Kapolda Papua, Irjen Paulus Waterpauw bersama Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda dan Pj Sekda Papua Doren Wakerwa memberikan keterangan pers. Foto: Berti/SP
Kapolda Papua, Irjen Paulus Waterpauw bersama Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda dan Pj Sekda Papua Doren Wakerwa memberikan keterangan pers. (Foto: Berti/SP)

JAYAPURA | Forum Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda) Provinsi Papua duduk bersama dalam rapat membahas rencana peresmian stadion Papua Bangkit dan perubahan nama Bandara Udara Sentani juga Kick Down 360 hari menuju Pekan Olah Raga Nasional (PON) Papua ke XX tahun 2021, tanggal 20 Oktober 2020.

Rapat Forkopimda digelar di salah satu hotel di Kota Jayapura, Kamis (15/10).

Ketua Harian PB PON Provinsi Papua Yunus Wonda, dalam rapat yang digelar, mengatakan pihaknya menampung berbagai usulan dari semua Muspida terkait peresmian dilakukan secara virtual maupun secara langsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kami panitia akan mencoba mendesain itu. Program kami ada dua yaitu planing A dan planing B dan dari keduanya akan dilakukan desain yang akan kami laporkan kepada Kapolda Papua,” katanya usai menghadiri rapat.

Bersamaan dengan itu, Penjabat Sekda Papua, Doren Wakerkwa mewakili Gubernur Papua memberi apresiasi kepada panitia penyelenggaran PON XX Papua yang sudah menyiapkan segala sesuatu berkaitan dengan peresmian beberapa bangunan venue yang akan dilaksanakan pada 20 Oktober.

“Kita rapat bersama membahas pertimbangan-pertimbangan terkait dengan pelaksanaan kegiatan peresmian karena saat ini dunia sedang dilanda pandemic corona virus,”tuturnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Ia mengatakan, ada dua usulan dari Kapolda Papua terkait peresmian dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dan dilakukan secara virtual.

“Kegiatan seluruh atlet yang akan kita kumpulkan di stadion Papua Bangkit akan tetapi setelah kami simpulkan dan menjaga agar penyebaran covid-19 ini tidak meningkat maka akan dilakukan secara virtual,”ujarnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar