FOTO: Acara Opening LPK Gemilang Indo Training dan Penutupan Pelatihan 2021-2022

TIMIKA | Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Gemilang Indo Training membuka peluang seluas-luasnya bagi para tenaga kerja maupun pencari kerja di Papua agar berkualitas dengan memiliki sertifikasi pelatihan dari Gemilang Indotraining dan sertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) maupun sertifikasi dari Kementerian Tenaga Kerja.

Hadirnya LPK Gemilang Indo Training ini untuk menjawab kebutuhan bagi tenaga kerja dan para pencari kerja yang ada di Papua untuk mengembangkan dan memperoleh sertifikasi, mengingat untuk bersaing di dunia kerja di seluruh Indonesia saat ini perlu adanya sertifikasi yang legal dan terpercaya.

Di LPK Gemilang Indo Training terdapat program pelatihan kerja yakni rigger, welder, electrical, operator alat berat, dan mekanik alat berat.

Pada Kamis (28/7/2022) Gemilang Indo Training melakukan Opening Lembaga Pelatihan Kerja dan penutupan pelatihan operator alat berat, welder dan rigger/OHC yang dilaksanakan di shop PT Srikandi Mitra Karya, SP3, Timika, Papua.

Acara ini dihadiri sejumlah stakeholder diantaranya Direktur Gemilang Indo Training Hj. Iwan Setiawan, Kepala Bidang Pelatihan Kerja dan Produktifitas Tenaga Kerja pada Dinsnaker Timika Rahman, Perwakilan dari PAD yakni Senior Officer Papuan Relation Karolus Wamafma, Kepala Bidang Pelatihan Dinas Tenagakerja Kabupaten Deiyai Ruben Motte, dan undangan lainnya.

Acara yang berlangsung sederhana namun meriah ini didisi dengan berbagai sambutan-sambutan, pengguntingan pita dan pemukulan tifa sebagai tanda opening, pemotongan tumpeng,  pemberian sertifikat bagi peserta pelatihan kerja yang telah lulus, hingga sajian persembahan lagu dari para peserta training yang terlihat akrab dan penuh kekeluargaan.

 


1. Pengenalan Alat Berat Kepada Peserta Pelatihan Alat Berat

 


2. Ruang kelas dan suasana pembelajaran di LPK Gemilang Indo Training

 


3. Pemeriksaan hasil pengelasan peserta pelatihan welder

 


4. Praktek pelatihan rigger dan over head crane

 


5. Direktur Gemilang Indo Training Hj. Iwan Setiawan saat membawakan sambutan

 


6. Direktur Gemilang Indo Training Hj. Iwan Setiawan saat duduk bersama dengan para undangan

 


7. Sajian persembahan lagu dari para peserta training yang terlihat akrab dan penuh kekeluargaan.

 


8. Direktur Gemilang Indo Training Hj. Iwan Setiawan didampingi pihak Dinas Ketenagakerjaan dan stakeholder lainnya saat menggunting pita.

 


9. Direktur Gemilang Indo Training Hj. Iwan Setiawan saat memotong tumpeng

 


10. Kepala Bidang Pelatihan Kerja dan Produktifitas Tenaga Kerja pada Disnaker Timika Rahman saat menyerahkan sertifikat kepada peserta training

 


11. Direktur Gemilang Indotraining, Hj. Iwan Setiawan berfoto bersama pihak pemkab Mimika, Pemkab Deiyai, PTFI, para undangan dan para peserta training

 


12. Para peserta pelatihan saat berfoto bersama para instruktur.

 


13. Direktur Gemilang Indo Training Hj. Iwan Setiawan berfoto bersama dengan pihak Pemkab Deiyai dan peserta training

 

reporter : Kristin Rejang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.