Fraksi PDIP DPRD Mimika Pertanyakan Strategis Pemda Soal Kamtibmas

RAPAT | Suasana Rapat Paripurna II Masa Sidang II tentang Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap RPJMD 2020-2024. (Foto: Saldi/SP)
RAPAT | Suasana Rapat Paripurna II Masa Sidang II tentang Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap RPJMD 2020-2024. (Foto: Saldi/SP)

TIMIKA | Fraksi PDI Perjuangan DPRD Mimika menyoroti keamanan dan ketertiban masyarakat yang kerap diusik oleh oknum yang mengkonsumsi Miras.

Fraksi PDIP mengatakan bahwa keamanan dan ketertiban sangat penting untuk diperhatikan oleh pemerintah.

Fraksi PDIP kemudian mempertanyakan langkah strategis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika dalam menciptakan ketertiban dan keamanan di Kabupaten Mimika.

Hal ini disampaikan dalam Rapat Paripurna II Masa Sidang II tentang Pandangan Umum fraksi-fraksi Terhadap Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2020-2024 di Kantor DPRD Mimika, Senin (13/7).

Dalam pandangan Fraksi yang dibacakan Anggota DPRD Mimika dari Partai PDIP, Yulian Salossa disebutkan, selama ini Kamtibmas masih menjadi masalah, terutama soal jaminan keamanan dan kepastian hukum bagi seluruh masyarakat Mimika karena sering terjadi gangguan.

“Salah satu penyebab adalah akibat minuman keras,” kata Yulian Solossa saat membacakan pandangan umum fraksi PDI Perjuangan.

IKLAN-TENGAH-berita

Untuk diketahui pekan lalu Polres Mimika berhasil membongkar pabrik miras yang diproduksi secara lokal di salah satu rumah kost di Jalan Pendidikan, Kota Timika.

Sebelumnya dipimpin Kapolda Papua, Polres Mimika juga menangkap warga yang diduga memproduksi Miras lokal di Distrik Mimika Timur.

 

Reporter: Saldi
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar