seputarpapua.com

Freeport Apresiasi YPMAK Soal Lokakarya Menyusun Visi Misi 20 Tahun

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
PRESENTASI | Salah satu kelompok peserta saat presentasi usulan visi dan misi dalam lokakarya yang digelar YPMAK di MPCC, Rabu (24/3/2021). (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
PRESENTASI | Salah satu kelompok peserta saat presentasi usulan visi dan misi dalam lokakarya yang digelar YPMAK di MPCC, Rabu (24/3/2021). (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) sudah dua hari mengadakan lokakarya untuk menyusun visi dan misi 20 tahun kedepan.

Dalam lokakarya ini YPMAK mengundang PT.Freeport Indonesia, Pemerintah Daerah (Pemda) Mimika, perwakilan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh perempuan dan ketua-ketua lembaga yang membawahi suku besar di Timika serta konsultan SDM yang dipilih YPMAK untuk membantu dalam penyusunan visi dan misi tersebut.

Lokakarya digelar di Gedung MPCC, Timika, Papua, Selasa (23/3/2021) sampai Rabu (24/3/2021).

Dalam kegiatan tersebut peserta dibagi dalam 5 kelompok, kemudian merumuskan visi dan misi dan mempresentasikan. Selanjutnya dikumpulkan dan akan disempurnakan oleh salah satu konsultan SDM dari Jakarta yang dipercayakan oleh YMPAK.

Rumusan visi misi tersebut adalah hasil pemikiran dari semua perwakilan elemen baik tokoh masyarakat, lembaga-lembaga, tokoh agama, perempuan, pemuda, Pemda, PTFI dan beberapa elemen lainnya.

Direktur YPMAK, Vebian Magal kepada awak media, Rabu (24/3/2021) mengatakan, pihaknya percaya apa yang sudah diusulkan akan dirumuskan dengan baik oleh konsultan dalam dua Minggu nanti.

“Kami percaya konsultan akan rumuskan baik lalu akan dibawa ke pengurus lalu disahkan oleh pembina. Target waktu untuk dua Minggu ini sudah selesai,” ucapnya.

Dirinya sangat merasa bangga karena antusiasme dari berbagai pihak untuk memberikan usulan mengenai visi misi YPMAK kedepan.

“Saya yakin dan percaya bahwa dengan kebersamaan melahirkan visi misi ini semakin baik untuk dua suku, lima kerabat dan Papua lain lebih sejahtera, dan kedepannya semangat kami semua bisa berjalan terus untuk wujudkan kesejahteraan,” ucapnya.

Berita Terkait
Baca Juga