Freeport Gaungkan Tiga Kunci Pencegahan Covid-19 di Masa Adaptasi

Penerapan physical distancing di area kerja PT Freeport Indonesia. (Foto: Ist/SP)
Penerapan physical distancing di area kerja PT Freeport Indonesia. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Manajemen PT. Freeport Indonesia terpaksa mengurangi kepadatan populasi di area kerjanya menyusul infeksi Covid-19 terhadap cukup banyak karyawan perusahaan itu.

Kondisi kemudian semakin mencemaskan ketika vaksin dan obat penyakit yang disebabkan sindrom pernapasan akut berat Coronavirus 2 (SARS-CoV-2) itu hingga kini belum menemukan kepastian.

“Yang bisa dilakukan saat ini oleh semua pihak termasuk PTFI adalah menjaga agar rantai penularan Covid-19 dapat dikendalikan,” kata Kerry Yarangga, Manager Eksternal Corcom PTFI, Jumat (19/6).

Ia mengatakan, semua pihak diharapkan dapat beradaptasi dengan tiga kunci perilaku, yakni cuci tangan pakai sabun di air mengalir, pakai masker dan jaga jarak dalam setiap aktivitas sehari-hari di rumah, tempat kerja, angkutan umum (darat, laut dan udara) dan lain-lain.

Di banyak negara termasuk Indonesia, kini mulai beradaptasi dengan kehidupan normal baru agar masyarakat bisa tetap produktif namun tetap aman dari Covid-19.

“Protokol pencegahan Covid-19 tersebut perlu sudah menjadi gaya hidup di new normal era,” katanya.

IKLAN-TENGAH-berita

Untuk tujuan kelangsungan produksi tambang di tengah pandemi dan upaya menjaga karyawan tetap sehat, Freeport telah melakukan pengurangan kepadatan populasi di area tambang atau tempat kerja esensial.

Kerry memastikan, karyawan pada kelompok yang berisiko seperti memiliki penyakit kronis bawaan, sesuai protokol kesehatan tidak lagi diijinkan berada ditempat kerja.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar