Freeport Janji Tambahkan Nilai Sponsor Jika Persipura Kembali ke Liga 1

Riza Pratama
VP Corporate Communication PT FI, Riza Pratama. Foto: Ist

JAYAPURA | PT Freeport Indonesia (PTFI) menjanjikan tambahan nilai sponsor dukungan kepada tim berjuluk mutiara hitam Persipura Jayapura, jika bisa mempromosikan diri kembali ke Liga 1 Indonesia.

“Selain bantuan sebesar Rp4 miliar kami akan kembali mendukung Persipura namun dengan skema tersendiri dalam pemberian dana sponsor tersebut,” kata Vice President Corporate Communication PTFI Riza Pratama melalui sambungan telepon, Selasa (5/7/2022).

Lanjut Riza, pemberian anggaran lagi sebesar Rp 3 miliar, jika Persipura masuk di Liga 1, setelah itu ditambah Rp 3 miliar, jika Persipura bertengger pada lima besar pada klasemen akhir Kompetisi Liga 1 Indonesia.

Sebelumnya, manajer Persipura Yan Mandenas mengapresiasi bentuk dukungan PT. Freeport Indonesia yang telah mengalokasikan anggaran senilai Rp 4 miliar selama 1 musim untuk Liga 2. Padahal semulanya Rp 2 miliar.

“Sekarang negosiasi saya yang terjalin dengan PT. Freeport Indonesia, mereka sudah setuju untuk membantu tim ini Rp 4 miliar. Itu tandanya kita harus mengapresiasi bahwa Freeport sudah mau menaikkan dukungan yang semula hanya mau 2 miliar. Adanya kesediaan dari Freeport itu artinya kita sudah bersyukur, jadi kalau ada orang yang mengatakan bahwa Freeport tidak memberikan dukungan dan segala macamnya, mudah-mudah kedepannya ada dukungan tambahan untuk Persipura,” ujar Mandenas, Jumat (1/7) lalu.

Sedangkan untuk PT. Bank Papua, lanjut Mandenas tak mau mempersoalkan, karena bank milik daerah ini hanya mau berurusan dengan PT. Persipura semata.

“Mereka hanya mau berurusan dengan PT Persipura, tapi sampai dengan saat ini saya tidak mengerti dengan PT Persipura juga tidak melakukan follow up dengan Bank Papua secara rutin. Dan semua dilemparkan kepada saya,” tandasnya.

reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.