Freeport: Penerbangan Airfast Sementara untuk Cargo dan Urusan Medis

SEMPROT DISINFEKTAN | Petugas ketika menyemprotkan disinfektan terhadap kargo yang diturunkan dari pesawat Airfast. (Foto: Ist/SP)
SEMPROT DISINFEKTAN | Petugas ketika menyemprotkan disinfektan terhadap kargo yang diturunkan dari pesawat Airfast. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | PT Freeport Indonesia (PTFI) menegaskan, saat ini penerbangan Airfast hanya untuk pengangkutan cargo dan urusan medis.

Penerbangan cargo, pengangkutan tenaga medis, pengiriman sampel darah dan aspek medis lainnya tetap dilakukan demi memenuhi kebutuhan pokok masyarakat /komunitas / karyawan di Timika dan Tembagapura, dengan memaksimalkan protokol kesehatan

Izin penerbangan keluar Timika juga diberikan Pemerintah Daerah hanya untuk tujuan evakuasi dengan alasan medis yang direkomendasikan oleh dokter.

Guna memastikan penerbangan cargo, medis, dan evakuasi yang menggunakan Airfast dilakukan secara aman, PT Freeport Indonesia melipatgandakan prosedur keamanan dan kebersihan pesawat.

Beberapa di antaranya adalah dengan menyemprotkan disinfektan pada cargo yang dibawa, melakukan pengukuran suhu tubuh pada seluruh pihak yang terlibat di dalam proses penerbangan, dan membekali para awak penerbangan dengan alat perlindungan diri yang lengkap.

VP Corporate Communication PT Freeport Indonesia Riza Pratama melalui rilis, Kamis (2/4) mengatakan, sejak 16 Maret lalu, perusahan yang berkedudukan di Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika itu sudah menghentikan penerbangan sementara pengangkutan penumpang dari luar Timika

Langkah ini diambil uuntuk melindungi tenaga kerja, dan komunitas dari sumber-sumber potensial penularan virus corona.

Selain menghentikan sementara penerbangan pengangkutan penumpang, PTFI juga membatasi semua perjalanan area proyek PTFI, serta membatasi pergerakan para personel dari dataran rendah ke dataran tinggi.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar