Freeport Siapkan 100 Beasiswa untuk Atlet Berprestasi dan Jadikan MSC Training Center

Mimika Sport Complex yang dibangun PT. Freeport Indonesia
Mimika Sport Complex yang dibangun PT Freeport Indonesia

TIMIKA | PT. Freeport berencana memberikan beasiswa bagi 100 atlet berprestasi, bahkan Mimika Sport Complex (MSC) siap dijadikan Training Center untuk daerah-daerah di Indonesia Timur.

Presiden PT. Freeport Indonesia, Tony Wenas mengatakan, pihaknya sudah membicarakan hal itu bersama Menteri BUMN, Erick Tohir.

“Kami sudah sepakat dengan Menteri BUMN untuk memberikan 100 beasiswa bagi atlet berprestasi,” ujarnya saat di wawancarai di Mimika Sport Complex, Selasa (05/10).

Dikatakan Tony Wenas, dengan dibuatnya MSC sebagai Training Center,maka akan sangat baik untuk membuat MSC kedepannya tidak mangkrak dan akan bisa terus dipakai untuk event-event berikutnya.

“Dilaksanakan di sini tentunya akan sangat baik. Bahwa stadion ini nanti akan dipakai seterusnya, bukan hanya setelah PON terus sudah, tidak di pakai. Jadi akan ada kegiatan-kegiatan rutin disini, disamping dijadikan sebagai Training Center,” katanya.

Seperti diketahui juga, MSC mempunyai indoor stadium yang tentunya dapat dipakai banyak kegiatan olahraga, seperti basket, volli, dan lain sebagainya.

“Jadi kami PTFI komitmen untuk ikut membangun SDM Papua di bidang olahraga,” tandasnya.

Sehingga pengelolaan MSC ke depan akan diserahkan kepada pemerintah setempat, namun PT. Freeport akan tetap turut di belakangnya supaya stadion ini dapat berjalan sendiri nantinya.

“Harapan kami juga stadion ini tidak hanya menghasilkan atlet-atlet akan tetapi juga secara ekonomi dapat terbantu untuk bertumbuh,” harap Tony Wenas. (Febry/sam nussy/humas PPM)

editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.