Fun Bike Peringati HUT Bhayangkara ke 76 Ajang Sinergitas Polri, TNI dan Masyarakat

KEGIATAN | Polres Mimika, Papua, mengadakan kegiatan Fun Bike menyongsong HUT Bhayangkara ke 76, Minggu (19/6/2022). (Foto: Saldi/Seputarpapua)
KEGIATAN | Polres Mimika, Papua, mengadakan kegiatan Fun Bike menyongsong HUT Bhayangkara ke 76, Minggu (19/6/2022). (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Polres Mimika, Papua, mengadakan kegiatan Fun Bike dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara yang ke 76, Minggu (19/6/2022).

Kegiatan yang dihadiri para pejabat utama jajaran Polres Mimika dan TNI se-garnizun Timika ini, juga diikuti oleh sejumlah komunitas sepeda yang ada di Timika.

Kegiatan fun bike atau sepeda santai ini mengambil start dan finish di Kantor Sentra Pelayanan Terpadu Polres Mimika, jalan Cenderawasih.

Konvoi sepeda santai dilepas Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra dengan rute dari Kantor Sentra Pelayanan Terpadu di jalan Cenderawasih, menempuh rute melewati jalan Yos Sudarso, jalan Hasanuddin, belok ke jalan WR Soepratman (jalan tembusan Pertosea), kemudian kembali lagi melewati jalan Cenderawasih dan finis di Kantor Sentra PelayananTerpadu Polres Mimika.

Setiba di halaman Sentra PelayananTerpadu, para peserta fun bike disuguhi hidangan ringan oleh Polres Mimika sambil dihibur dengan penyanyi lokal serta dilanjutkan pengundian door prize dengan sejumlah hadiah menarik yang disediakan.

Kamudian dilanjutkan dengan menyaksikan live zoom fun bike serentak jajaran Polda hingga Polres untuk wilayah Indonesia tengah dan barat yang dilepas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan pimpinan TNI.

Sementara untuk wilayah Indonesia timur telah terlebih dahulu dilakukan kegiatan fun bike.

Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra mengatakan, kegiatan fun bike yang diikuti oleh personel Polri, TNI dan  masyarakat, menjadi ajang mempererat sinergitas yang selama ini sudah terjalin baik.

Tidak hanya itu, Kapolres juga mengatakan kegiatan fun bike bersama ini bertujuan agar personel Polri dan TNI bisa tetap sehat dan bugar sehingga dapat menjalankan tugas Negara dengan baik.

“Ini adalah momen yang baik, disamping untuk menjaga sinergitas kita, juga untuk menjaga kebugaran dan kesehatan kita,” kata AKBP I Gede Putra.

Menyongsong ataupun menyambut HUT Bhayangkara ke 76, kata Kapolres, akan banyak kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh pihaknya. Ada beberapa kegiatan yang sudah berjalan, bahkan ada juga yang baru direncanakan.

“Seperti yang kita laksanakan sekarang, kemudian ada lagi agenda kedepan seperti kegiatan bakti kesehatan, bakti sosial. Kami juga ada merencanakan lomba untuk Pos Peka, ada juga kegiatan lomba untuk rekan-rekan dari media,” kata Kapolres.

“Nanti pada puncak kegiatannya, pada saat tanggal 1 Juli, berupa upacara HUT Bhayangkara ke 76,” pungkasnya.

reporter : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.