Futsal Jabar, Panji Pauji: Tim Kami Sudah Dipantau Melalui Internet

Firman Adriyansyah (tengah) melakukan selebrasi usai membobol gawang tim futsal Banten di Gor Futsal Timika, Jumat (24/9/2021). Pertandingan Jabar vs Banten berakhir dengan 4-2. (Foto: Humas PPM/ Fernando Rahawarin)
Firman Adriyansyah (tengah) melakukan selebrasi usai membobol gawang tim futsal Banten di Gor Futsal Timika, Jumat (24/9/2021). Pertandingan Jabar vs Banten berakhir dengan 4-2. (Foto: Humas PPM/ Fernando Rahawarin)

TIMIKA | Pelatih Kepala Futsal Jawa Barat, Panca Pauji dalam keterangan pers usai pertandingan mengatakan, timnya memang menargetkan 2 kemenangan di babak penyisihan untuk melenggang ke tangga juara dalam perebutan medali emas di PON XX.

“Semua tim jadi lawan berat karena terus terang kami Tim Jabar sudah dipantau melalui akses internet karena sering mengikuti ajang. Untuk yang lain-lain kami belum tahu kekuatan. Kami siap fight,” ungkapnya.

Pauji juga mengakui anak asuhnya belum bermain maksimal. Sehingga, tim pelatih akan melakukan evaluasi atas permainan pertama ini.

Meski demikian, bagi Pauji dan timnya, kemenangan dalam tanding pertama merupakan hal terpenting.

“Kemenangan di pertandingan pertama itu penting. Tapi harapan saya, mereka lebih baik lagi di pertandingan kedua,” kata Pauji.

Pada Jumat (24/9/2021) siang Tim Futsal Jawa Barat (Jabar) memberi pil pahit atas Tim Futsal Banten dalam babak penyisihan Grup B Futsal beregu putra PON XX di GOR Futsal Timika.

Tim asuhan Panca Pauji membawa pulang kemenangan dengan skor 4-2.

Sejak wasit meniup peluit di awal pertandingan, Tim Jabar getol memberi serangan yang menyasar gawang Tim Banten. Alhasil, di menit ke-9, bola melalui kaki kiri Firman Adriyansah berhasil tembus ke jala penjaga gawang Tim Banten. Skor bagi Tim Jabar 1-0.

Si kulit bundar kembali mendarat di pojok kiri atas gawang Tim Banten hanya berselang tujuh menit melalui sepak keras Armia Zainul.

Kalah 2-0 dari Jabar, Tim Banten bermain lebih hati-hati.

Hingga turun minum, Jabar unggul atas Banten 2-0.

Di babak kedua, Jabar kembali menjebol gawang Tim Banten lewat Armia Zainul. Gol kedua bagi Armia dan gol ketiga bagi Tim Jabar.

Meski terus ditekan, Banten beberapa kali mendapat peluang, sayangnya tendangan percobaan yang dilakukan pemain-pemain Banten masih melengceng dari gawang Jabar.

Lagi-lagi Jabar, lewat permainan apik kembali membobol gawang Banten pada menit 11.

Reza Gunawan adalah penyumbang gol keempat 4-0 tim Jabar.

Unggul dari tim lawan sedikit mengendurkan permainan Tim Jabar.

Kesempatan ini dimanfaatkan baik oleh Tim Banten, menyusul dapat memperkecil kekalahan.

Enam menit sebelum laga usai, Sadam berhasil menjebol gawang Tim Jabar lewat tendangan kerasnya yang tak dapat dibendung kiper Tim Jabar.

Berhasil memperkecil ketertinggalan, Tim Banten terus melancarkan serangan.

Lewat kaki Aldi Wanjaya, gawang Jabar kembali kebobolan setelah Aldi memanfaatkan kemelut di depan gawang Jabar usai tendangan pinalti Banten ditepis penjaga gawang Jabar.

Skor 4-2 bagi kemenangan Tim Jabar bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan

Dengan kemenangan ini, untuk sementara Jabar duduk di puncak klasemen Grup B beregu putra Futsal PON XX dengan raihan tiga poin.

reporter : Yonri
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.