Futsal Papua Intens Persiapan Atlet Menuju Pra PON Aceh-Sumut

Pelatih Futsal Papua, Daud Arim. (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Pelatih Futsal Papua, Daud Arim. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Tim futsal Papua putra dan putri kini mempersiapkan diri menuju pra kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara pada September tahun 2023 ini.

Pelatih tim futsal Papua Daud Arim mengatakan, persiapan yang dilakukan saat ini bertujuan untuk mematangkan timnya sebelum pra PON berlangsung.

“Kenapa kami lakukan persiapan dari cabang olahraga lain duluan, karena pada PON XX 2021 kami meraih medali emas, selain itu karena ada pra PON maka kami harus melakukan persiapan lebih awal,” ujar Daud Arim pada Sabtu, 21 Januari 2023.

Menurut Arim, saat ini tim futsal Papua sudah masuk pada TC berjalan dari Januari hingga Maret 2023, di mana untuk tim putra berlatih di hari Senin dan Rabu, sementara tim putri hari Selasa dan Kamis.

“Sesuai dengan arahan dari KONI Papua bahwa lima bulan menuju pra PON atletnya sudah harus disiapkan, sehingga cabor futsal sudah mulai persiapan dari sekarang,” katanya.

Dia menjelaskan dari hasil seleksi terbuka pada Desember 2021, sudah memiliki 30 pemain putra dan 31 pemain putri. Namun akan dilakukan pengurangan menjadi 20 pemain baik putra dan putri.

“Sehingga dalam latihan kami melihat skill, teknik, mental dan fisik agar pada saat pelaksanaan iven mereka sudah siap,” harapnya.

Selain itu dalam TC yang sementara berjalan, pihaknya tetap menggunakan sistem promosi dan degradasi, sehingga pemain yang dianggap tidak berkembang maka akan dicoret.

“Karena kami ingin mencari pemain yang benar-benar siap karena kami ingin mempertahankan medali emas pada PON XXI nanti,” pungkasnya.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.