Garuda Indonesia Luncurkan Layanan “KirimAja”

APLIKASI | Aplikasi "KirimAja" yang dikembangkan Garuda Indonesia untuk melayani pengiriman barang berbasis digital. (Foto: Ist/SP)
APLIKASI | Aplikasi "KirimAja" yang dikembangkan Garuda Indonesia untuk melayani pengiriman barang berbasis digital. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Garuda Indonesia Group, melalui lini usaha transportasi dan logistik – PT Aerojasa Cargo secara resmi meluncurkan “KirimAja”, yang merupakan layanan pengiriman barang berbasis aplikasi digital.

Layananan ini menjangkau pengiriman barang ke sejumlah destinasi penerbangan, yang dilayani oleh seluruh armada Garuda Indonesia, Citilink Indonesia maupun pengiriman untuk wilayah Jabodetabek. Serta wilayah antarkota lainnya yang didukung oleh layanan dari Aerojasa Cargo.

“Pandemi COVID-19 menuntut kami, semakin adaptif dan kreatif berakselerasi mengembangkan peluang bisnis di era new normal. Salah satunya melalui bisnis layanan logistik adalah “KirimAja”. Yang merupakan layanan pengiriman barang berbasis aplikasi digital,” tutur Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra melalui pres release yang diterima seputarpapua.com, Kamis (4/6).

Kata dia, perkembangan pesat industri e-commerce di Indonesia, serta munculnya tren baru pada era new normal, menjadikan sektor layanan logistik memiliki peran penting dalam menjembatani kebutuhan masyarakat. Khususnya layanan pengiriman barang secara cepat, tepat, dan efisien.

Dengan layanan pengiriman barang berbasis digital ini, bisa menjadi pilihan masyarakat maupun sektor UMKM, yang membutuhkan layanan pengiriman barang secara online.

“Layanan pengiriman ini juga didukung oleh layanan kargo udara yang terpercaya, baik dari sisi akurasi waktu pengiriman, keamanan paket, hingga tarif yang kompetitif,” kata Irfan.

Lebih lanjut Irfan menjelaskan, “KirimAja” juga turut didukung oleh business model berbasis komunitas. Dan ini memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat, yang bergabung sebagai agen pengiriman melalui program “Sohib KirimAja”. Dimana “Sohib KirimAja” tersebar diseluruh wilayah Indonesia yang dapat melayani pengiriman barang sampai dengan alamat tujuan pengiriman.

“Saat ini pelayanan pengiriman barang tidak hanya jadi kebutuhan transaksional semata. Tapijadi bagian dari gaya hidup masyarakat untuk dapat menjalin silaturahmi dengan kerabat maupun kolega, melalui pemberian hantaran/buah tangan,” ujarnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar