Garuda Optimalkan Isian Kargo Demi Kelancaran Distribusi Bantuan

SEMPROT | Petugas maskapai Garuda Indonesia saat menyemprotkan cairan disinfektan pada kargo. (Foto: Ist/SP)
SEMPROT | Petugas maskapai Garuda Indonesia saat menyemprotkan cairan disinfektan pada kargo. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Ditengah-tengah penyebaran corona virus disease 19 (Covid-19), maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia mengoptimalkan isian angkutan kargo pada pesawat penumpang.

Pengomtimalan angkutan kargo ini melalui layanan penerbangan carter dan regular, yang beroperasi dari dan menuju sejumlah rute penerbangan di wilayah Indonesia Timur & Kalimantan.

“Optimalisasi isian kargo tersebut merupakan bentuk dukungan Garuda Indonesia terhadap komitmen Pemerintah dalam rangka memastikan kebutuhan logistik maupun bantuan kemanusiaan untuk Masyarakat di Indonesia dapat terdistribusikan dengan baik ditengah pandemi Covid-19,” kata Regional CEO PT Garuda Indonesia Kalimantan, Sulawesi dan Papua, Aryo Wijoseno melalui pres release yang diterima seputarpapua.com, Kamis (16/4) malam.

Ia mengungkapkan bahwa Garuda Indonesia secara berkelanjutan terus memaksimalkan pengiriman barang-barang kargo udara untuk kebutuhan logistik masyarakat Indonesia.

“Di situasi yang penuh tantangan ini, sebagai ‘national flag carrier’, kami menyadari pentingnya keberlangsungan layanan distribusi kebutuhan logistik. Dan ini menjadi prioritas utama, sehingga kami terus memastikan keberlangsungan layanan operasional kargo udara dapat semakin optimal,” katanya.

Salah satu bentuk optimalisasi isian angkutan kargo tersebut adalah melalui maksimalisasi kompartemen penumpang pada penerbangan.

“Kebijakan tersebut dilakukan sejalan dengan surat edaran Kementerian Perhubungan SE 17 Tahun 2020, yang memperbolehkan pesawat konfigurasi penumpang mengangkut isian kargo pada kompartemen penumpang dengan ketentuan tanpa adanya isian penumpang.” terangnya.

Kata dia, langkah tersebut dilakukan dengan pengawasan penuh terhadap aspek regulasi keselamatan penerbangan. Dimana seluruh barang kargo yang diangkut di kabin pesawat tersebut dikemas sesuai dengan standard safety penerbangan.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar