Garuda: Penerbangan Besok Permintaan Khusus Pemda Mimika

Ilustrasi
Ilustrasi

TIMIKA | Sebanyak 106 penumpang pesawat Garuda yang akan tiba di Timika, pada Selasa (21/4) besok, merupakan pelayanan penerbangan khusus yang diminta oleh Pemerintah Kabupaten Mimika.

Pelaksana Harian General Manager Garuda Indonesia Timika, Radhitya Prastanika mengatakan, karena permintaan khusus, maka penumpangnya pun terbatas. Apalagi ditengah wabah pandemic corona virus disease 19 (Covid-19) ini harus menerapkan social distancing.

Dikatakan, normalnya pesawat jenis Boeing 737 diisi oleh 12 penumpang bisnis dan 150 ekonomi. Tetapi dengan kondisi ini, maka hanya enam bisnis dan 100 ekonomi.

“Pesawat akan melalui rute Jakarta, Denpasar, dan Timika. Dan akan kembali lagi,” kata Radit melalui telepon selulernya kepada Seputarpapua.com, Senin (20/4) malam.

Kata dia, karena ini permintaan khusus, maka penumpang yang adapun merupakan prioritas. Dikhususkan kepada aparatur sipil negara, mahasiswa dan yang membutuhkan penerbangan ke Timika.

“Jadi ini penerbangan permintaan khusus, bukan untuk umum,” ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk bisa mendapatkan pelayanan penerbangan khusus ini, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, yakni keterangan sehat, memiliki e-KTP Mimika dan penumpang harus diverifikasi oleh pejabat terkait.

“Verifikasi inilah yang sangat menentukan, apakah penumpang bisa masuk ke dalam prioritas itu atau tidak. Ditambah lagi, kalau kapasitasnya sudah memenuhi, maka sudah tidak bisa mengangkut lagi,” jelasnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar