Gebyar Ramadhan TK Nurul Hidayah, Bermain Sambil Belajar Agama

Para anak didik TKIT Nurul Hidayah melambaikan tangan saat menunggu antrean praktik menunaikan zakat fitrah, Kamis (21/4/2022). (Foto: Yonri Revolt/Seputarpapua)
Para anak didik TKIT Nurul Hidayah melambaikan tangan saat menunggu antrean praktik menunaikan zakat fitrah, Kamis (21/4/2022). (Foto: Yonri Revolt/Seputarpapua)

TIMIKA | TK IT Nurul Hidayah menggelar Gebyar Ramadhan dengan tema “Ramadhan Ceria, Ramadhan Bahagia” berlokasi di halaman sekolah, Timika, Papua.

Gebyar Ramadhan ini rutin dilakukan setiap tahunnya saat Bulan Ramadhan.

Kepala Sekolah TKIT Nurul Hidayah, Rita Nurlatifah menerangkan, Gebyar Ramadhan ini bertujuan untuk mengajarkan para murid makna bulan yang penuh berkah ini.

Kegiatan kali ini sudah dimulai sejak Senin, 18 April 2022 dan berakhir di puncak acara pada Kamis (21/4/2022).

“Salah satunya yang terapkan ke anak-anak yaitu praktik sholat dan semangat menghafal Al-Quran, semua kita kemas dalam bentuk lomba-lomba,” terang Rita di ruang kerjanya.

Perlombaan yang dimaksud Rita diantaranya, lomba menghafal surat pendek, lomba adzan, lomba pildacil, lomba cerdas cermat Pendidikan Agama Islam dan lainnya.

Selain lomb-lomba, anak-anak juga didorong untuk belajar ilmu agama dengan baik melalui nyanyian dan permainan yang disajikan oleh para guru.

Di puncak acara, para anak diajarkan untuk menunaikan zakat fitrah dengan metode praktik yang menyenangkan, serta buka puasa bersama.

Bagi Rita dan para guru, seluruh rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi para anak didik untuk semangat belajar meski sedang berpuasa.

“Walaupun di Bulan Ramadhan, Bulan Puasa, menahan lapar dan haus, tapi tetap semangat untuk belajar,” pungkasnya.

reporter : Yonri
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.