Gebyar Vaksin 20 Tahun Bakti Alumni Akabri 2001 untuk Negeri, Warga Vaksin Dapat Sepeda Motor

HADIAH | Dua warga yang mengikuti vaksinasi di Gebyar Vaksin alumni Akabri 2001, Selasa (28/12/2021), mendapatkan doorprize dengan hadiah utama 2 unit sepeda motor. (Foto: Saldi/Seputarpapua)
HADIAH | Dua warga yang mengikuti vaksinasi di Gebyar Vaksin alumni Akabri 2001, Selasa (28/12/2021), mendapatkan doorprize dengan hadiah utama 2 unit sepeda motor. (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Gebyar vaksin yang diselenggarakan Alumni Akabri 2001 di Kabupaten Mimika, Papua, dilakukan dengan membagi-bagikan hadiah atau doorprize kepada masyarakat yang mengikuti program vaksinasi di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Selasa (28/12/2021).

Tidak tanggung-tanggung, doorprize yang diberikan kepada masyarakat dalam kegiatan ini berupa 2 unit sepeda motor, 3 unit kulkas, 3 unit mesin cuci, 3 unit televisi serta puluhan hadiah menarik lainnya.

Selain itu kepada setiap warga yang mengikuti vaksinasi, diberikan satu rak telur hingga minuman kaleng untuk dibawa pulang ke rumah masing-masing.

Kegiatan ini wujud dari kekompakan satu angkatan alumni Akabri 2001 baik Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Era Adhinata, Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya serta Danlanud Yohanis Kapiyau, Letkol Pnf Suroso.

Kapolres Mimika mengatakan, alumni Akabri 2001 di seluruh Indonesia pada hari yang sama serentak melaksanakan gebyar vaksin untuk mendukung program pemerintah. Di mana TNI-Polri di Mimika diperintahkan Kapolri dan Panglima TNI untuk mendukung semua program pemerintah.

“Dalam hal ini tentunya kita berbahagia juga Kabupaten Mimika sudah mencapai 70 persen vaksinasi sesuai dengan target. Namun kita tidak boleh putus pada 70 persen saja, karena masih banyak yang belum vaksin kedua,” kata Kapolres.

Gebyar vaksin yang diadakan alumni Akabri 2001, sejak awal mengira hanya 200 hingga 300 warga yang akan mengikuti vaksinasi, namun ternyata jumlah warga yang ikut vaksin lebih dari perkiraan.

“Ternyata hampir 800 orang yang hari ini vaksin, dengan kita tambahkan sebagai apresiasi kepada masyarakat Mimika kita berikan doorprize, hadiah utama 2 unit sepeda motor dan ini sumbangsih dari rekan-rekan alumni Akabri 2001,” jelasnya.

Danlanud Yohanis Kapiyau juga mengatakan, selain vaksinasi alumni Akabri 2001 juga melakukan bakti sosial, salah satunya mengunjugi Yayasan Somatua dan memberikan bantuan.

“Kami bertiga sama-sama kesana melaksanakan baksos sampai sore ini,” kata Letkol PNB Suroso.

Sementara Dandim 1710/Mimika pada kesempatan yang sama mengatakan, kegiatan sosial yang dilaksanakan alumni Akabri 2001 secara nasional ada tiga, selain vaksinasi dan bakti sosial, juga dilakukan kegiatan pembangunan dan rehab rumah ibadah.

“Mulai tanggal 12 kita melaksanakan kegiatan, dan puncaknya hari ini. Terakhir tadi kita melaksanakan vicon berinteraksi langsung dengan bapak Kapolri dan Panglima TNI yang diwakili oleh Kasum bahwa ini menjadi suatu hal yang baik,” terang Letkol Inf Yoga.

Usai kegiatan vaksinasi, dilakukan pengundian kupon pendaftaran untuk memilih warga yang berhak menerima doorprize dengan hadiah utama 2 unit sepeda motor.

reporter : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.