Gelapkan Uang Pengusaha TV Kabel di Timika, K-Vision Tindak Karyawannya Hingga Divonis Pengadilan

Kvision

TIMIKA | Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menjatuhkan vonis pidana penjara selama satu tahun kepada Edi Julianto, seorang karyawan K-Vision, Rabu (13/1/2021).

Edi telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana penggelapan dalam jabatan atas Perkara Nomor 980/Pid.B/2020/PN Jkt.Pst, sebagaimana dikutip dari laman resmi Sistem Informasi Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Edi merupakan karyawan K-Vision yang aktif bertugas sejak pertengahan tahun 2018 sampai dengan bulan Oktober 2019.

Kasus ini bermula dari ditemukannya bukti transfer dari Mitra Operator Televisi Kabel K-Vision di Timika ke rekening pribadi Edi.

Setelah ditelusuri, ternyata uang tersebut merupakan pembayaran untuk K-Vision dari Mitra Operator Televisi Kabel Lokal tersebut, padahal hal itu tidak dibenarkan oleh manajemen.

Atas temuan tersebut, manajemen K-Vision melakukan tindakan tegas dengan melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat.

IKLAN-TENGAH-berita

Direktur K-Vision Yohanes Yudistira menegaskan bahwa manajemen tidak akan membiarkan adanya pungutan liar yang dilakukan karyawannya.

“Kami menolak dengan keras adanya praktik pemerasan dan pungutan liar kepada Operator Televisi Kabel Lokal di seluruh wilayah Indonesia baik yang dilakukan oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan dirinya K-Vision, maupun termasuk karyawan K-Vision sendiri,” kata Yudistira kepada media ini, Kamis (14/1/2021).

Yudistira mengingatkan kepada Operator Televisi Kabel Lokal di seluruh wilayah Indonesia, agar segera melaporkan ke pihak K-Vision apabila ada praktik pemerasan atau pungutan liar yang mengatasnamakan K-Vision.

Sebab tindakan seperti ini adalah tindakan yang tidak benar dan sangat merugikan Operator Televisi Kabel Lokal dan K-Vision.

“Apabila terindikasi adanya praktik curang oleh karyawan kami, segera laporkan kepada K-Vision. Kami akan selidiki dan tindak secara tegas sebagai komitmen kami untuk sukses bersama-sama dengan rekanan Operator Televisi Kabel Lokal K-Vision,” ujar Yudistira.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar