Gema Takbir Mulai Berkumandang di Timika Sambut Idul Fitri 1441 H

PicsArt_05-23-08.01.08

Imbauan ini tertuang dalam surat nomor 001/MUI-MMK/V/2020 yang ditandatangani Majelis Pimpinan MUI Mimika, H Muhammad Amin AR, selaku Ketua MUI dan Sekretaris Umum, Abdul Syakir, Jumat (22/5).

Dalam surat tersebut juga dijelaskan saat mengumandangkan takbir di masjid-masjid, seluruh Takmir dan pengurus DKM Masjid, tidak boleh lebih dari lima orang.

Lantunan Takbir, Tahlil, Tahmid, Tasbih dan Do’a menggunakan pengeras suara yang ada di masjid masing-masing, tidak menggunakan kaset.

Selanjutnya, kepada umat muslim juga diimbau untuk melakukan hal yang sama di depan rumah masing-masing dengan mengikuti lantunan Takbir, Tahlil, Tahmid dan Tasbih serta Do’a dari masjid-masjid terdekat.

“Mari kita agungkan Asma Allah, berdo’a dan hidupkan malam dengan qiyamul lail sebagai rasa syukur kita kepada Allah SWT,” kata Ketua MUI Mimika H Muhammad Amin AR dalam surat imbauan tersebut.

Perayaan Idul Fitri tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

Kondisi ini memaksa umat muslim harus melaksanakan Salat Id di rumah masing-masing, sebab pemerintah tidak mengizinkan untuk Salat Id dilaksanakan di lapangan terbuka maupun masjid.

 

Reporter: Aditra
Editor: Misba
2 of 2Next

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar