Gempa Beruntun Kekuatan Hingga 6,2 SR Terjadi di Mamberamo Tengah

Gempabumi terjadi di Mamberamo Raya. (Foto: Google Map)
Gempabumi terjadi di Mamberamo Raya. (Foto: Google Map)

TIMIKA | Gempabumi berpusat di wilayah barat laut hingga timur laut Kabupaten Mamberamo Tengah, Provinsi Papua, terjadi secara beruntun pada Sabtu (10/9/2022) pagi.

BMKG merilis gempa pertama kali terjadi pada Pukul 06.31 WIB dengan kekuatan (magnitudo) 5,9 SR, kedalaman 106 km dan 39 km timur laut Mamberamo Tengah.

Gempa kedua terjadi pada Pukul 06.44 WIB kekuatan 6,0 SR dengan kedalaman 10 km, berpusat di 22 km barat laut Mamberamo Tengah.

Gempa ketiga terjadi pada Pukul 06.51 WIB kekuatan 5,5 SR dengan kedalaman 16 km, berpusat di 32 km barat laut Mamberamo Tengah.

Gempa keempat terjadi pada Pukul 07.05 WIB kekuatan 6,2 SR dengan kedalaman 16 km, berpusat di 37 km barat laut Mamberamo Tengah.

Data BMKG mencatat dalam skala MMI gempa dirasakan di wilayah Mamberamo, Sarmi dan Jayapura.

BMKG menyatakan gempa ini tidak berpotensi tsunami dan sudah direview oleh seismologist. Kendati warga perlu mengantisipasi gempa susulan.

“Tidak berpotensi tsunami. Hati-hati terhadap gempabumi susulan yang mungkin terjadi,” tulis BMKG.

 

reporter : Sevianto Pakiding

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.