Gerakan Nasional 10 Juta Bendera, Pemkab Mimika Sasar Anak SD

Kepala Badan Kesbangpol, Yan Selamat Purba saat membagikan bendera Merah Putih kepada siswa SD. (Foto: Ist for Seputarpapua)
Kepala Badan Kesbangpol, Yan Selamat Purba saat membagikan bendera Merah Putih kepada siswa SD. (Foto: Ist for Seputarpapua)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mimika menjalankan program nasional menjelang perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia yang Kementerian Dalam Negeri yakni gerakan membagikan 10 juta bendera merah putih.

Untuk di Mimika, Badan Kesbangpol menyasar anak Sekolah Dasar (SD). Seperti hari ini, Selasa (9/8/2022), Kesbangpol membagikan bendera di dua sekolah yakni SD Inpres Timika 2 dan SD YPPK Waonaripi Timika.

Total bendera yang dibagi dengan meriah hari ini adalah 900 bendera.

Kepala Badan Kesbangpol Mimika, Yan Selamat Purba menjelaskan pembagian bendera dengan sasaran anak SD karena menurutnya anak SD merupakan harapan bangsa yang baru mulai bertumbuh sehingga perlu diberikan edukasi dan menanamkan rasa cinta kepada Merah Putih dan NKRI.

“Bendera yang tadi berikan kepada anak-anak sebagai pengingat bahwa merah itu berani dan putih itu suci, dua warna itu adalah ciri khas yang harus kita jaga,” katanya kepada seputarpapua.com, Selasa (9/8/2022).

Berikutnya pihaknya akan membagikan bendera bersama dengan komunitas Pijar dan Binmas Noken di wilayah Kwamki Narama dan Mapurujaya sebagai perwakilan wilayah gunung dan pesisir.

“Target kita 1.500 bendera kita kasih kepada anak. Harapan kami dengan kegiatan ini anak-anak penerus bangsa paham bahwa merah putih bisa berkibar itu bukan sesuatu yang gampang, melalui perjuangan dan harus dilanjutkan, supaya anak kita mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang bermanfaat supaya mereka bisa menjadi penerus bangsa yang tangguh dan kuat,” pungkasnya.

reporter : Kristin Rejang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.