Geram pada Pelaku Kriminal, Kapolres Mimika: Lihat Siapa yang Jago

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra sesaat sebelum melakukan pers release di Kantor Polsek Mimika Baru, Sabtu (6/8/2022). (Foto: Yonri/Seputarpapua)
Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra sesaat sebelum melakukan pers release di Kantor Polsek Mimika Baru, Sabtu (6/8/2022). (Foto: Yonri/Seputarpapua)

TIMIKA | Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra memberikan imbauan kepada masyarakat Timika, Papua Tengah agar lebih waspada terhadap tindak kriminal yang sedang marak di wilayah tersebut.

Hal itu disampaikannya saat konferensi pers penangkapan pelaku pencurian kendaraan bermotor dan pencurian barang rumah, Sabtu (6/8/2022), di Kantor Polsek Mimika Baru.

Diketahui para korban terdiri dari usia muda hingga ibu-ibu rumah tangga. Hal ini membuat Kapolres geram dan memberi peringatan bagi pelaku-pelaku tindak kriminal yang masih berkeliaran di Timika.

“Pada kesempatan ini juga, kami sampaikan bahwa kami tidak akan memberikan toleransi pada pelaku-pelaku kejahatan. Kita lihat saja, kalian yang jago atau kita yang jago,” tegas I Gede Putra.

Gede mengakui, terjadinya tindak kejahatan di Timika rata-rata bermula dari kelengahan korban. Seperti meninggalkan kunci di motor saat parkir atau tidak mengunci leher saat perkir di tempat yang tidak aman.

“Saya imbau untuk kunci stang saat memarkir motor. Sehingga paling tidak mempersempit atau membuat pelaku ini susah melakukan aksinya,” imbau Gede.

Kendati begitu, Gede menginstruksikan jajarannya agar terus membersihkan tindak kriminal dan mengejar pelaku-pelaku tindak kejahatan yang ada di Timika.

“Sekali lagi, saya sampaikan kepada seluruh pelaku kriminal. Kita lihat, kalian yang lebih jago atau kami,” tegasnya.

 

reporter : Yonri
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.