Gereja dan Masjid di Timika Disemprot Cairan Desinfektan Cegah Corona

Petugas menyemprot cairan desinfektan di salah satu gereja di Timika. (Foto: Tim Gugas Tugas Mimika/SP)
Petugas menyemprot cairan desinfektan di salah satu gereja di Timika. (Foto: Tim Gugas Tugas Mimika/SP)

TIMIKA | Tim Gugus Penanganan Covid-19 di Mimika, Papua terus bekerja keras agar virus yang terus menyebar di beberapa daerah di Indonesia tidak masuk Mimika.

Selain Bandara Mozes Kilangin menjadi perhatian serius pengawasan penumpang yang baru datang dari luar Timika, tim juga memberikan perhatian khusus di beberapa tempat keramaian dan tempat ibadah untuk mencegah Covid-19.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 di Mimika, Reynold Ubra melalui rilis mengatakan, Sabtu (21/3) tim gugus tugas melalui dinas kesehatan melakukan penyemprotan cairan desinfektan di 18 Gereja dan empat Masjid di Kota Timika dan sekitarnya.

Gereja-gereja yang disemprot, yakni Gereja Tiberias, GKI Ebenheser, GKI Syalom Amungsa, GKP Samratulangi,GPI Tikulembang, GKI Viadolorosa, GBI Yope, GKI Imanuel Irigasi, GPI Torsina, Gereja Katholik.

Selanjutnya Gereja Katholik SP1, GKI Laharoi SP1, GKI El-Roi SP4, GKI Sola Gracia , Gereja Samaria, Gereja Provendensial, Gereja Katolik Sisilia, GKI Diaspora.

Sementara Masjid yang juga menjadi perhatian penyemprotan, yaitu Mesjid Babusalam, Mesjid Alfurqan, Masjid Ar-Rahman, Masjid Baiturahman.

“Kami masih akan lanjutkan di seluruh tempat-tempat ibadah, seperti mesjid, gereja serta tempat peribadatan yang lain. tempat ibadah yang dikunjungi hari ini disesuaikan dengan sebaran tenaga penyemprot yang berada di wilayah kerja puskesmas,” tutur Reynold Ubra.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar