Giring Ganesha Hadiri Kopdarda PSI di Mimika

Ketua DPP PSI Giring Ganesha. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Ketua DPP PSI Giring Ganesha. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha menghadiri Kopdarda yang diadakan DPD PSI Mimika di salah satu hotel di Jalan Budi Utomo, Kota Timika, Papua, Jumat (28/1/2022).

Kopi Darat Daerah atau Kopdarda ini juga dihadiri Ketua DPW PSI Papua, DPD PSI Mimika, Asmat dan Nduga.

Giring mengatakan, kunjungannya ke Papua kali ini ialah bentuk apresiasi kepada pengurus PSI karena kinerja dan perjuangannya untuk PSI sangat luar biasa.

Kepengurusan PSI Papua menurutnya terbaik di Indonesia karena mampu menembus semua daerah-daerah. Terlebih saat ini juga sudah siap untuk diverifikasi faktual.

“Dari Biak Numfor ke Jayapura dan hari ini ke Mimika adalah apreasiasi saya bahwa PSI Papua adalah kepengurusan yang hebat,” katanya.

Ia bercita-cita PSI di seluruh Indonesia, kadernya bisa menduduki kursi legislatif. Sehingga disetiap kabupaten/kota bisa mendapatkan satu fraksi.

“Selain itu, saya berharap kedepannya PSI bisa menduduki bupati atau walikota dan bahkan melahirkan gubernur,” ujarnya.

Sementara Ketua DPD PSI Mimika, Abraham Timang menyebutkan untuk pemilu 2024 nanti harus ada satu kekuatan di PSI dari kader-kader dan simpatisan PSI di Mimika.

Diketahui bahwa daerah Kabupaten Mimika memiliki kondisi wilayah yang berbeda-beda meliputi pesisir dan pegunungan.

Untuk menjangkau wilayah-wilayah ini, kata dia, tentu tidak bisa ditempuh melalui jalur darat. Tetapi bagaimana untuk ke pegunungan harus menggunakan pesawat dan ke pesisir menggunakan kapal.

“Bagian pantai dan pegunungan ini menjadi satu persoalan tersendiri khusus untuk bro ketua dan sis wasekjen. Kondisi ini menang kita sama-sama harus hadapi,” tuturnya.

Abraham menambahkan, saat ini sudah harus dipersiapkan semua kebutuhan untuk pemilu mendatang.

“Sehingga apa yang menjadi tujuan untuk menuju pemilu 2024 bisa terlaksana melalui persiapan dan juga untuk menghadapi ferivikasi faktual,” tambahnya.

reporter : Anya Fatma

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.