GKII Umumkan Pendeta Yeremia Zanambani Tewas Tertembak di Intan Jaya

Ilustrasi
Ilustrasi

TIMIKA | Ketua Klasis Daerah GKII Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Pendeta Yeremia Zanambani, S.Th ditemukan tewas tertembak di Distrik Hitadipa, Sabtu (19/9).

Berita duka tersebut telah dirilis GKII Pusat di akun media sosial resmi mereka pada Minggu (20/9) sore, setelah menerima informasi dari Ketua GKII Wilayah 2 Papua.

GKII menyatakan kesedihan mendalam atas kehilangan seorang tokoh rohani yang luar biasa di antara orang Moni, penginjil yang setia dan berintegritas, disamping selaku penerjemah Alkitab ke dalam bahasa Moni.

“Pdt Zanambani ditembak kemarin sore sewaktu beliau ke kandang babinya. Ini merupakan kesedihan yang mendalam,” tulis GKII.

Pasca kejadian itu, GKII menerima laporan bahwa kini 7-8 gereja di Intan Jaya kosong lantaran seluruh jemaatnya melarikan diri ke dalam hutan akibat konflik bersenjata.

“Doakan karena ini merupakan pukulan berat bagi pelayanan GKII di Intan Jaya dan kami sungguh berdukacita kehilangan tokoh rohani bagi orang Moni,” katanya.

IKLAN-TENGAH-berita

Saling Tuding

Kematian gembala gereja secara sadis ini masih menjadi perdebatan di tengah konflik bersenjata antara aparat TNI/Polri dengan TPNPB-OPM atau yang disebut kelompok kriminal oleh pemerintah Indonesia.

Kepala Penerangan Kogabwihan III Kolonel Czi IGN Suriastawa dalam siran pers tertulis pada Minggu (20/9), mengatakan Pendeta Yeremia ditembak oleh KKSB yang kemudian memfitnah TNI adalah pelakunya.

“Keganasan gerombolan separatis teroris Papua berlanjut di Hitadipa. Kini giliran pendeta Yeremia Zanambani yang jadi korban keganasan gerombolan ini,” katanya.

Prev1 of 3

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar