GKP di Timika Lakukan Ibadah Melalui Live Streaming

Suasana Ibadah di Gereja Kerapatan Pantekosta di Jalan Sam Ratulangi. (Foto: Ist/SP)
Suasana Ibadah di Gereja Kerapatan Pantekosta di Jalan Sam Ratulangi. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Virus Corona atau Covid-19 terus menyebar. Di Indonesia warga yang terpapar dan meninggal semakin bertambah. Kondisi ini membuat Gereja Kerapatan Pantekosta (GKP) Jemaat Timika mengambil langka pencegahan dengan melaksanakan ibadah pada Minggu (22/3) melalui live streaming yang diikuti oleh jemaat dari rumah masing-masing.

Ibadah yang dipimpin Pdt. Semuel Datulalong, STh, Gembala Jemaat di Gereja yang terletak di Jalan Sam Ratulangi, Timika tetap diikuti langsung oleh sejumlah jemaat, namun sebagian diantaranya memilih mengikuti ibadah dari rumah.

Langkah tersebut dilakukan pihak GKP Jemaat Timika, menindajlanjuti anjuran dari pemerintah, baik pusat maupun Kabupaten Mimika.

Sebelumnya Pdt Semuel Datulalong melalui pesan WhatsApp grup Jemaat, ibadah raya akan tetap dilaksanakan seperti biasa, dan semua pelayan mulai dari pemain musik, WL dan Singers serta tamborin akan melaksanakan tata ibadah sementara jemaat diminta mengikuti tata ibadah dari rumah layaknya beribadah di Gereja.

“Kepada jemaat yang mengikuti ibadah di Gereja untuk melaksanakan anjuran aman guna mencegah kemungkinan penularan virus, dengan tidak berjabat tangan dan duduk dengan jarak paling tidak satu meter,”pesannya kepada para jemaat.

 

Reporter: Misba
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar