Gol Cepat Persewar Kalahkan Kalteng FC 3-1

Persewar Waropen saat bertanding. (Foto: Official Persewar)
Persewar Waropen saat bertanding. (Foto: Official Persewar)

JAYAPURA | Gol cepat pasukan mutiara bakau julukan Persewar Waropen mengandaskan Kalteng Putra FC yang inginkan merebut poin di kandang anak asuh Eduard Ivakdalam, Minggu (4/9/2022) di Stadion Mandala Jayapura.

Persewar akhirnya bisa mewujudkan target tiga poin, setelah menang mudah 3-1 dari Kalteng Putra pada Liga 2.

Tiga gol Persewar dicetak, Yudistira Mambrasar menit ke-12, Mamadouw Hadibali menit ke-13, dan Viktor Pae menit ke-46. Sedangkan gol balasan tim tamu dicetak oleh Giofani menit ke-72.

Pelatih kepala Eduard Ivakdalam bersyukur dan apresiasi permainan anak asuhnya bisa memetic tiga poin di laga perdana yang di tonton oleh seluruh masyarakat Papua dan pecinta Persewar.

“Ini semua berkat kerjasama dari 3 komponen, manajemen yang sudah menyiapkan tempat ini dengan baik, saya pelatih dan tim pelatih, dan pemain yang tadi mereka kerja sangat luar biasa,” kata Eduard Ivakdalam.

Eks pelatih sepakbola PON Papua ini akui kemenangan ini juga tak mudah, karena lawan bisa bermain baik dan sempat mengusai jalannya laga.

“Memang ini masih pertandingan pertama di kandang, jadi kita masih belum bisa tampil lebih baik. Tapi kita berusaha untuk di pertandingan kedua kita akan lebih baik dari hari ini. Sehingga ada beberapa catatan, kekurangan yang harus kita perbaiki dalam minggu ini untuk mempersiapkan tim lagi menghadapi Persipal Palu,” ujarnya.

“Saya kira Kalteng Putra FC di akhir babak kedua, mereka sudah bermain bola direct. Tidak ikut main proses dari belakang ke tengah sampai ke depan. Mereka hanya andalkan satu pemain yang baru masuk untuk membongkar pertahanan kita dan menunggu second ball. Setelah itu kita kehilangan fokus untuk rebut bola, ada pemain kedua mereka yang bisa memanfaatkan itu untuk shooting dan akurasinya sangat baik,” tambahnya.

Edu akui laga itu tetap ada bahan evaluasi untuk diperbaiki kedepan, mengingat masih banyak pertandingan yang dinilai cukup berat.

“Tapi kalau saya lihat sendiri, memang kita punya penyerang di akhir babak kedua, kurang pressure. Sehingga banyak momen pemain belakang Kalteng Putra FC langsung buang bola, permainan direct. Mereka tunggu kita buat kesalahan dan itu yang saya lihat tadi babak kedua di akhir 15 menit, kita sedikit tertekan, hampir terjadi miss komunikasi,” tandas Eduard Ivakdalam.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.