Gol Menit ke-90 Persipura Gagal Menang

Gunansar Mandowen
Gunansar Mandowen mencoba merebut bola dari lawan. Foto: Offocial Persipura

JAYAPURA | Persipura Jayapura gagal memetik poin penuh usai ditahan imbang 1-1 dari Putra Delta Sidoarjo, dalam lanjutan Kompetisi Liga 2 wilayah timur musim 2022-2023, Selasa (27/9/2022) di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Tim asuhan Ricky Nelson ini sebenarnya bisa mengamankan tiga poin di markas sendiri lantaran unggul terlebih dulu dari sontekan dikotak pinalti Gunansar Mandowen menit ke-68, namun gol balasan sundulan Joko Supriyanto dimenit akhir 90+3 membuyarkan kemenangan Persipura yang tertunda dan hanya mendapatkan satu poin saja.

Padahal dalam laga tersebut, Persipura dapatkan dua peluang emas, namun hanya terbentur tiang gawang. Termasuk memasukan Muhammad Tahir, Patrick Wanggai dan Tinue Pae sebagai pemain pengganti, namun belum juga mendapatkan kemenangan didepan pendukung sendiri.

Pelatih Kepala Persipura Jayapura, Ricky Nelson merasa ketidakberuntungan lagi tak berpihak kepada pemainnya, padahal sejumlah peluang didapatkan. Namun akibat kurang komunikasi antar pemain membuat lawan bisa memanfaatkan menjadi gol balasan.

“Dua peluang kena tiang memang ini membuat anak-anak seperti frustasi didepan gawang, tapi memang lawan mencoba delay melambat. Sehingga membuat tempo permainan kita jadi ikut melambat. Di babak kedua kita sudah mencoba naikan tempo, ada peluang tapi masih tidak ada gol,” kata Ricky Nelson usai laga.

“Dan memang dimenit akhir mereka bisa manfaatkan dari servis karena ada mis antar pemain. Tapi saya pikir kita akan perbaiki, evaluasi untuk lawan Persewar di hari Sabtu,” tambah Nelson.

Wakili pemain, Ricardo Salampessy merasa tidak percaya kemenangan sudah didepan mata, namun lawan bisa menyamakan skor. Bahkan ia akui jika permainan tim seperti ini belum bisa lolos ke kompetisi Liga 1.

“Hasil ini bukan yang kita harapkan, sejujurnya kita bisa dapatkan hasil yang lebih baik. Tapi itulah pertandingan disaat kita tidak memanfaatkan apa yang menjadi keunggulan dan kelebihan dari kita lawan manfaatkan kelengahan dan bisa mencetak gol balasan. Kita tidak cukup hanya bermain seperti ini saja, kalau mau lolos ke liga 1,” tandasnya.

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.