Graha PGRI – BTM Diresmikan, Kualitas Pendidikan Harus Maju

Ketua umum pengurus besar PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd, saat menandatangani Prasasti
Ketua umum pengurus besar PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd, saat menandatangani Prasasti

JAYAPURA | Gedung Graha PGRI -BTM (Belajar Terus Menerus) kota Jayapura, Papua diresmikan Wali kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano bersama ketua umum pengurus besar PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd, Jumat (11/3).

Peresmian gedung lantai empat yang terletak di jalan raya Abepura – Sentani ini ditandai dengan penantanganan prasasti dan pengguntingan pita serta menekan tombol sirine.

Dengan diresmikan Graha PGRI –   BTM Wali kota Benhur berharap, kota Jayapura menjadi barometer pendidikan di Papua.

“Saya harap dengan diresmikan gedung PGRI ada peran aktif terutama para guru dalam meningkatakn komptesni dan profesionalitas guru serta meningkatkan dan solidaritas antar pengurus dalam mengeluarkan ide-ide cemerlang. Juga saya harapkan kualitas pendidikan di kota Jayapura harus maju,” kata Benhur dalam sambutannya.

Kehadiran, Graha PGRI-BTM juga merupakan hadiah dari wali kota Jayapura dua periode tersebut dalam memasuki akhir masa jabatan pada Mei 2022 nanti.

“Gedung yang saya bangun ini adalah hadiah saya kepada para guru di kota dimasa akhir kepemimpinan saya bersama wakil wali kota. Saya akan akhiri jabatan saya 22 mei 2022 dan inilah yang saya persembahkan kepda guru-gurun di kota Jayapura,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, peran guru dalam membangun SDM di kota Jayapura dapat berkerja sama dengan pemerintah kota kota.

Wali kota yang kerab disapa BTM ini mengingatkan bahwa gedung tersebut bukan hanya kepada para guru yang bekerja di Sekolah Negeri namun juga buat Swasta.

“Gedung ini bukan hanya untuk guru  negeri tapi swasta juga. Supaya bisa mengakomodor seluruh permasalahan pendidikan di kota Jayapura. karena pemkot tidak hanya perhatikan sekolah negeri tetapi juga sekolah swasta,” katanya.

Sementara Ketua umum pengurus besar PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, mengatakan, gedung Graha-BTM hadir sebagai bukti tanda cinta pemimpin kepada para guru.

“Harapan saya semoga ini bisa ditularkan di daerah lain,” katanya.

Dirinya begitu berharap jika kota Jayapura bisa menjadi barometer pendidikan di Papua.

Advertisements

“Saya berharap sangat, seperti yang disampaikan bapak wali kota tadi jika lewat gedung ini dapat meningkatian kualitas pendidikan, sehingga kota Jayapura menjadi baromter pendidikan di Papua,” pungkasnya.

penulis : Adi
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan