Grand Mozza Hotel Timika Ajarkan 10 Anak Buat Pizza

PIZZA | Suasana pembuatan pizza yang digelar oleh Grand Mozza Hotel Timika dengan sasaran anak-anak berusia 5-11 tahun. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)
PIZZA | Suasana pembuatan pizza yang digelar oleh Grand Mozza Hotel Timika dengan sasaran anak-anak berusia 5-11 tahun. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)

TIMIKA | Grand Mozza Hotel Timika membuka program baru untuk anak-anak di usia 5-11 tahun. Program baru tersebut diberi nama ‘Mozza Kids Cooking Classes’.

Di program ini sendiri, para anak-anak diajarkan cara membuat pizza yang ditangani langsung oleh Chef Grand Mozza Hotel Timika, Andre Mardianto. Pizza yang dibuat merupakan varian ‘hawaian pizza’.

Pelatihan membuat pizza dimulai dari mencuci tangan, dengan tujuan agar tangan anak-anak menjadi bersih. Sekaligus mengajarkan cara menjaga kebersihan sejak dini sebelum memulai kegiatan.

Kemudian, diajarkan pengenalan alat dan bahan, mulai rolling pin (alat). Sementara untuk bahannya, mulai dari tepung, air dan ragi. Sedangkan untuk topping (tambahan) yang diletakkan di pizza, mulai dari saos, keju, ayam, bawang bombay, sosis, dan buah nanas.

Setelah pengenalan alat dan bahan, dilanjutkan dengan pembuatan adonan. Serta pengolahan dan pemilihan pemipihan adonan dengan rolling pin.

Di program ini, anak-anak sangat antusias. Terlihat di kelas ke 2 program ini, yang digelar pada Rabu (2/2/2022) wajah para peserta sangat ceria saat mendengar dan mengikuti intruksi yang diberikan.

Hasil pembuatan pizza sendiri dikembalikan kepada peserta untuk dinikmati.

Public Relation Grand Mozza Hotel Timika, Angelina Sitorus mengatakan, ini merupakan program baru dari Grand Mozza Hotel Timika dan sudah angkatan atau kelas ke 2. Dimana sasaran program ini anak-anak berumur 5-11 tahun. Dengan tujuan, memberikan pengalaman dan pengetahuan, baik itu motorik maupun kognitif.

“Jadi di program ini selain mengajarkan anak-anak membuat pizza, kita juga melatih ketangkasan dan kepekaan. Karenanya ada permainan-permaianan kecil yang bisa membuat mereka senang,” katanya.

Pendaftar diprogram ini sendiri cukup banyak dan akan ada 11 kelas. Ini menunjukkan bahwa program ini banyak peminatnya. Karenanya, jadwalnya untuk program ini dilakukan setiap kamis dan minggu.

“Untuk bisa mengikuti program ini per anak dikenakan biaya Rp125 ribu. Itu sudah mendapatkan sertifikat, peminjaman fasilitas masak (celemek dan topi, name tag), alat, bahan, dan buku resep,” terangnya.

reporter : Mujiono
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.