Grup Spirit of Papua Galang Dana Selamatkan Keuangan Persipura

Persipura Jayapura. (Foto: MO Persipura)
Persipura Jayapura. (Foto: MO Persipura)

JAYAPURA | Sebagai bentuk kepedulian atas masalah keuangan yang tengah dihadapi oleh tim mutiara hitam saat ini, Grup Spirit of Papua menggalang dana untuk Persipura Jayapura.

Akibat masalah keuangan yang mendera tim mutiara hitam, Menajemen Persipura Jayapura memutuskan untuk menghentikan seluruh aktivitasnya terhitung sejak Rabu (6/1/2021) lalu hingga waktu yang tidak ditentukan.

Koordinator Grup Spirit of Papua Samuel Tabuni yang dikonfirmasi, Jumat (8/1/2021) mengatakan, aksi ini adalah bentuk kepedulian terhadap tim mutiara hitam yang sudah mengangkat harkat dan martabat orang Papua.

“Pertama adalah Persipura itu adalah the spirit of papua, roh kebangkitan orang Papua. Persipura menunjukan roh profesionalistas, kebersamaan, persatuan dan kesatuan orang Papua. Kita tidak ingin melihat tim ini sampai bubar, sehingga kita menggalang dana untuk membantu meringankan beban dari persipura,” katanya.

Menurutnya, tim mutiara hitam adalah tim terbaik di Indonesia dan tidak pantas bila tim dengan empat gelar juara liga ini dibubarkan.

“Persipura adalah tim besar di Indonesia, Persipura adalah identitas orang Papua. Bisa dilihat bahwa setiap tim ini bermain tidak hanya didukung oleh kaum pria, tapi ada perempuan dan anak-anak yang ikut mendukung dan mendoakan agar bisa menang. Itu artinya bahwa tim ini adalah pemersatu orang papua,” tuturnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Apalagi kata Samuel, tim mutiara hitam akan tampil di AFC Cup, sehingga wajib mendapat dukungan dan bisa tampil di level Asia.

“Kita harus dukung agar jangan sampai batal. Ini kesempatan tim kembali tampil di level Asia, sehingga tidak boleh batal. Mari semua masyarakat Papua kita dukung Persipura,” ajaknya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar