Gubernur Papua Akui Masuk PNG Lewat “Jalan Tikus”

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Gubernur Lukas Enembe Dinilai Layak Diangkat Jadi Menteri
Lukas Enembe (Foto: Antara)

JAYAPURA | Gubernur Papua Lukas Enembe, Jumat (2/4/2021) sekitar pukul 11.30 WIT kembali ke Jayapura melalui Pos Lintas Batas Nevada (PLBN) Skouw.

Sebelumnya, orang nomor satu di Provinsi Papua ini dilaporkan masuk ke wilayah Vanimo, Papua Nugini (PNG) melalui “jalan tikus” atau jalan setapak.

Gubenur mengakui hal itu dia lakukan. Namun, kepergiannya ke Vanimo untuk berobat.

“Memang benar saya ke Vanimo (31/3) melalui jalan setapak dengan menggunakan ojek untuk berobat,” kata Gubernur Enembe di PLBN Skouw, Jayapura, Jumat.

Selama di Vanimo, Gubenur berobat dan melakukan terapi akibat sakit yang dideritanya.

“Saya memang salah karena masuk ke PNG melalui jalan tradisional atau jalan setapak namun itu dilakukan karena terpaksa yakni untuk berobat dan terapi akibat sakit, ” aku Enembe disela-sela pemeriksaan Tes Antigen di PLBN Skouw.

Konsul RI di Vanimo Allen Simarmata mengakui baru mengetahui keberadaan Gubernur Papua Lukas Enembe Kamis (1/4/2021) dengan alasan mau berobat.

“Memang ada menerima laporan yang menyatakan Gubernur Enembe ke Vanimo untuk berobat dan masuk secara ilegal melalui jalan setapak,” kata Allen Simarmata sebelum kembali masuk ke wilayah PNG.

Berita Terkait
Baca Juga