Gubernur Papua Instrusikan Satgas Covid-19 Bekerja Maksimal

Pemprov Papua Segera Buka Sekolah Sepak Bola dan Atletik
Lukas Enembe

JAYAPURA | Gubernur Papua Lukas Enembe menginstrusikan agar tim Satgas Covid-19 bekerja maksimal dan total dalam upaya menekankan angka penyebaran virus corona di wilayah tersebut.

Gubernur meminta tim untuk fokus dalam perketat keamanan dan pencegahan Covid-19, karena keselamatan masyarakat Papua menjadi yang utama dari apapun.

“Kepada tim Satgas bahwa keselamatan masyarkat Papua menjadi yang utama dari apapun. Untuk itu, saya minta tim dapat bekerja maksimal dan total dalam upaya perketat penanganan pencegahan dan penekanan angka penyebaran Covid-19,” kata Gubernur Lukas Eneme melalui juru bicaranya, M. Rifai Darus, Selasa (3/8) malam.

Selain itu, kata Rifai, Gubernur juga meminta agar tim Satgas Covid-19 memonitiring dan mempercepat vaksinasi khususnya di klaster penyelenggara Pekan Olaharaga Nasional (PON) XX, yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke.

“Juga perbatasan antar negara lebih diperketat bahkan kalau bisa ditutup sementara sampai PPKM level IV selesai,” ujarnya

Sebagaimana dijelaskan Rifai, Gubernur telah menandatangani surat edaran baru terkait Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Dalam surat edaran tersebut, Provinsi Papua melaksanakan PPKM level IV, III dan II. Secara khusus PPKM level IV mengikuti instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 28 tahun 2021

“Ada tiga daerah, yakni Kota Jayapura, Merauke dan Kabupaten Mimika yang lakukan PPKM level IV. Sedangkan level III ada 9 kabupaten dan level II ada 17 kabupaten,” pungkas Rifai.

penulis : Adi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan