Gubernur Papua Lukas Enembe dan Rombongan Tiba di Timika

TIBA | Gubernur Papua Lukas Enembe dan rombongan saat tiba di terminal kedatangan Bandara Mozes Kilangin Timika. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
TIBA | Gubernur Papua Lukas Enembe dan rombongan saat tiba di terminal kedatangan Bandara Mozes Kilangin Timika. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Gubernur Papua Lukas Enembe telah tiba di Timika, Senin (20/9/2021) untuk meninjau dan meresmikan venue olahraga untuk perhelatan PON XX Papua.

Pantauan Seputarpapua.com, Gubernur beserta rombongan tiba di Bandara Mozes Kilangin sisi selatan milik Pemda Kabupaten (Pemkab) Mimika pukul 09.58 WIT.

Gubernur dijemput oleh Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng, jajaran pimpinan satuan yang ada di Mimika serta rombongan kepala OPD Lingkup Pemda Mimika.

Sesuai dengan Rencana Rundown Kunjungan Gubernur Papua Selaku Ketua Umum PB. PON XX PAPUA 2021 usai tiba di Bandara Mozes Kilangin, rombongan akan melakukan kunjungan ke Venue Futsal dengan agenda Penandatangan Prasasti Peresmian Venue Futsal oleh Gubernur Papua.

Sanjutnya berkunjung ke Venue Billiard, Venue MSC (Basket dan Atletik), Venue Panjat Tebing kemudian mendampingi Penandatanganan Prasasti Peresmian Venue Panjat Tebing oleh Bupati Mimika.

Kehadiran orang nomor satu di Provinsi Papua ini juga didampingi Ketua Harian PB PON XX Papua Yunus Wonda.

Sebelumnya, Sekda Mimika Michael R. Gomar mengatakan, menurut rencana Gubernur nantinya akan meresmikan venue Futsal yang dibangun Pemprov Papua.

Sementara, Bupati Mimika Eltinus Omaleng akan meresmikan venue Panjat Tebing yang dibangun Pemkab Mimika.

“Rombongan juga akan meninjau venue Biliar dan Mimika Sport Complex,” kata Gomar kepada seputarpapua.com, Minggu (19/9/2021).

Pada PON XX di klaster Mimika akan dilangsungkan 9 cabang olahraga dengan 12 disiplin olahraga, diantaranya Bola Tangan, Futsal, Atletik, Judo, Tarung Derajat, Panjat Tebing, Biliar, Basket 3X3, Basket 5X5, Aeromodeling, Terjun Payung dan Terbang Layang.

Tanggapi Berita ini
reporter : Kristin Rejang
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.